X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pada Pileg 2024, PBB OKI Targetkan Satu Fraksi Terpenuhi


OKI,Batasborneo.com  Mengacu pada nomor urut 13 dalam kontestasi Pemilu 2024, Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Bacaleg DPRD) ke KPU OKI, Sabtu (13/05/2023) tepat pukul 13.00 WIB.

Ketua PBB OKI, H. Jhoni Tarmos mengatakan, Alhamdulillah hasil proses di KPU hari ini dinyatakan diterima dengan komposisi 8 dapil terisi 100 persen, dan kuota perempuan lebih dari 30 persen.

“Kami hadir mulai dari ketua, sekertaris, bendahara dan seluruh jajaran pengurus partai serta beberapa caleg dengan berjumlah 13 orang. Kenapa 13 orang, untuk menyesuaikan dengan nomor urut partai kami 13. Hasilnya diterima oleh ketua KPU, sudah memenuhi syarat PKPU No 10 Tahun 2023,” tegas dia kepada awak media.

Jhoni Tarmos menambahkan, PBB OKI akan terus ikut berkontestasi dalam Pemilu 2024 serta turut berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di Bumi Bende Seguguk.

“Kerena setiap periode, PBB OKI selalu menempatkan wakilnya di dewan, harapan kami PBB bisa lebih baik dari periode sebelumnya. Ingat, PBB masih eksis hingga saat ini dan siap berjuang untuk warga,” tambah dia.

Disinggung politik uang yang sering berdedar di masyarakat, Jhoni Tarmos mengaku, melalui instruksi pimpinan pusat bahwa PBB mendukung sistem Pemilu tertutup.

“Alasannya kami mendukung sistem Pemilu tertutup tersebut untuk mengurangi adanya praktik politik uang yang beredar selama masa kampanye hingga menjelang pencoblosan nanti,” tegas dia.

Terkait target PBB OKI sendiri, Jhoni Tarmos melanjutkan, minimal satu fraksi bisa diraih dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Sebab tahun 2009-2014 yang lalu, PBB OKI pernah satu fraksi. Jadi untuk terget sekarang minimal satu fraksi, ini realistisnya,” pungkas dia.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua KPU OKI, Deri Siswadi M.Si mengatakan, sampai hari ini sudah ada lima partai politik yang mendaftarkan bacalegnya.

“Rencananya hari ini ada lima lagi partai yang mendaftar. Berkas yang masuk akan langsung kami verifikasi mengenai kelengkapannya,” ujar dia.
LihatTutupKomentar