X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Polres Sekadau Amankan Pembukaan Keling Kumang Festival dan Iban Summit II


Sekadau,Batasborneo.com Polres Sekadau hadir di tengah masyarakat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif sekaligus mendukung agenda kegiatan yang sedang berlangsung.

Salah satunya melalui pengamanan dalam pembukaan Keling Kumang Festival dan Iban Summit II di objek Wisata Edukasi Taman Kelempiau Desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis  23 Maret 2023.

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-30 CU Keling Kumang tersebut bertema *memperkuat usaha sektor riil milik anggota berbasis kearifal lokal*.

Pagelaran Keling Kumang Festival bertujuan untuk promosi seni dan budaya pada sektor ekonomi kreatif yang berdampak bagi perekonomian Kabupaten Sekadau terutama pada sektor pariwisata.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Resnarkoba AKP Salahudin menuturkan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas mengingat lokasi acara merupakan tempat wisata yang kerap dikunjungi warga.

"Kegiatan ini bertepatan dengan hari libur bersama sehingga pengamanan kami lakukan untuk menjaga kondusifitas di sekitar lokasi acara," katanya selaku Padal pengamanan.

Hadir diantaranya Bupati Sekadau Aron, Ketua DAD Jefray Raja Rugam, Rektor sekaligus pengurus CU Keling Kumang Stefanus Masiun, Ketua Yayasan Keling Kumang Munaldus, jajaran OPD dan tamu undangan lainnya.
LihatTutupKomentar