X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bentuk Aksi Hari Bumi, Pemkab dan Polres Sekadau Tanam Pohon Di Halaman Rumah Batang Youth Center

Foto: Wabup Subandrio didampingi Kapolres, Ketua MABM, dan Kadisdikbud Sekadau saat beri arahan sebelum penanaman pohon

Sekadau, Batasborneo.com - Wakil Bupati sekadau Subandrio,S.H,.M.H Tanam pohon di Halaman rumah betang Youth Center, jl panglima naga komplek pasar baru  kegiatan dalam perigati hari bumi sedunia, agenda Pemerintah Daerah dalam bersama Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Polres Sekadau.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH,MH. dalam rangka memperingati hari bumi ke-54 tahun 2024  pada hari Jumat, 26 April 2024. yang dihadiri inspektur, kepala SKPD, Kajari Sekadau, dan undangan lainnya.

Kata Wabup Hari bumi diperingati sejak tahun 1970,
pemerintah daerah menyambut baik pendukung kegiatan ini, juga berterima kasih kepada Kapolres Sekadau yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Sekadau, 

Kata Subandrio, hari bumi juga bukan diperingati di kabupaten Sekadau saja, namun di seluruh dunia” tentu nya ini kita menyadari semakin hari banyak pepohonan yang berkurang akibat kebutuhan masyarakat, dengan ada nya kita menanam Pohan arti nya bahwa kita sudah peduli terhadap lingkungan, ekostem alam, karena ini juga merupakan kan bagian dari peduli terhadap lingkungan kita serta butuh untuk penghijauan,  katanya

Sebanyak 70 miliar penduduk di dunia pada tahun 2024 dan bumi adalah rumah besar ini harus kita jaga. bumi yang umurnya sudah jutaan tahun. tentu banyak perubahan-perubahan iklim baik itu karena ulah manusia ataupun akibat alam

Perubahan akibat kita manusia adalah alih fungsi, yang semula hutan menghasilkan oksigen namun kini dibangun gedung-gedung, rumah kaca dan lainnya, sehingga oksigen berkurang, ujar orang nomor dua di bumi Lawang Kuari ini.

pohon yang ditanam ini harus kita rawat, apalagi lokasinya strategis, dan tempat ini sering digunakan untuk gawai Dayak maupun kegiatan pemerintah daerah.

Pohon ini selain untuk kesejukan, harapan kedepannya kita bisa menikmati ketika telah besar.

Ia juga meminta kepada dinas LH agar bisa bekerjasama dengan pengelola Betang Youth Center Sekadau dalam menjaga dan merawat hingga pohon tumbuh dengan baik. (P).
LihatTutupKomentar