X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron: Bangkit Bersama Malam UMKM Di Terminal Lawangkuari


Sekadau,batasborneo.com Bupati Sekadau, Aron SH, membuka resmi malam Bangkit bersama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berlansungan pada malam Selasa 30/08/2022 di terminal Lawang kuarisekadau

Dalam arahan nya Bupati Aron memberikan apresiasi kepada wartawan (IWAS, IWO, dan PWI) bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) yang telah menggelar kegiatan untuk membangkitkan UMKM di Sekadau. Dengan tema, Malam Kebangkitan UMKM Sekadau,

"Kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan bangkit pedagang yang buka lapak di terminal Lawang kuari, agar ekonomi masyarakat terbantu dengan ada nya acara kebersamaan malam ini di Lawang kuari,

Dalam kesempatan ini Bupati juga mendatangi satu persatu mendatangi pemilik lapak UMKM 

Sabung bupati diri nya mengucapkan terimakasih atas kerja samanya antara wartawan Sekadau, Pemkab Sekadau, dan GAPKI kabupaten Sekadau yang terdiri dari PT Agro Andalan, PT Parna Agromas, PT GUM, PT MPE, TBSM, serta CU.KelingKumang.

"dengan adanya kegiatan seperti ini (kebangkitan UMKM Sekadau).guna mendorong perekonomian masyarakat yang buka lapak, Kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini," kata Bupati Aron. 

Meski selama kurang lebih 2 tahun setengah, kita menghadapi masa" sulit perekonomian di tengah masa akibat pandemi covid 19, maka malam ini kita bangkit bersama UMKM Sekadau, semoga membantu mereka yang ada di terminal lawangkuari,

Sambung dirinya, mulai tahun ini, pemerintah kabupaten Sekadau, akan membenahi Terminal Lawang Kuari yang saat ini menjadi sentra jajanan dan kuliner, yang banyak di hampiri masyarakat karna satu" nya tempat kuliner yang di tempatkan di terminal Lawang kuari, Ia mengajak semua pihak untuk bersatu dan kompak memajukan ekonomi di Sekadau. 

"Saya yakin ekonomi di Sekadau akan baik walaupun ekonomi kita sempat turun karena COVID-19. Harapan kita ke depan ekonomi kita semakin baik," ungkapnya.

Perwakilan GAPKI, Rudi, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh wartawan di Sekadau. Melalui kegiatan, ia berharap UMKM Sekadau bisa bangkit ucap Rudi. 

"Mudah-mudahan ke depan kita bisa terus menjalin kerja sama untuk bersama-sama membangun Sekadau," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Abdu Syukri, menjelaskan pandemi COVID-19 telah memukul banyak sektor, termasuk UMKM. Untuk itu, kata dia, dilaksanakan kegiatan tersebut untuk membangkitkan kembali UMKM Sekadau. 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian wartawan bersama Pemkab dan GAPKI untuk membangkitkan kembali UMKM di Sekadau. 

"Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi pemantik untuk membangkitkan kembali UMKM di Sekadau,tutup nya 

Turut hadir pada malam ini Plt kadis PUPR, Kadis (PP dan KB) hanry alpius, polres, Dandim 1204 Sanggau-sekadau,direktur PDAM sirin meragu yokkelek, serta forkopimda(v)

LihatTutupKomentar