X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Kapolres Sekadau Imbau Masyarakat Sambut Tahun Baru dengan Tertib dan Damai



SEKADAU, Batasborneo.com Polda Kalbar - Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, memberikan pesan dan imbauan kepada masyarakat Sekadau menjelang malam Tahun Baru 2024. Pesan tersebut disampaikan usai kegiatan konferensi pers akhir tahun 2023 yang dilaksanakan di Polres Sekadau pada Jumat, (29/12/2023).

Dalam pesannya, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama menghimbau warga Sekadau untuk menyambut Tahun Baru dengan tertib dan damai. Ia menyampaikan agar masyarakat tetap berada di rumah jika memungkinkan dan tidak merayakan di luar rumah.

"Tahun Baru 2024 sebentar lagi, mari kita sambut dengan tertib dan damai. Jika tidak ada keperluan mendesak, lebih baik kita rayakan Tahun Baru di rumah bersama keluarga," ujar Kapolres Sekadau.

"Tolong perhatikan keluarga kita, terutama generasi muda. Jangan ikut-ikutan dalam arak-arakan atau konvoi yang tidak perlu, serta hindari balap liar dan kegiatan nongkrong yang berlarut-larut,"  tegas Kapolres.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru, Polres Sekadau akan menggelar doa bersama di malam pergantian tahun. Kapolres berharap masyarakat juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut seiring dengan masih berlangsungnya perayaan Hari Raya Natal.

"Mari kita berdoa bersama untuk kesuksesan kita di Tahun Baru 2024. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Sekadau untuk turut hadir dalam doa bersama ini mengingat kita masih berada dalam suasana Natal," ungkapnya.

Selain itu, Kapolres AKBP Nyoman Sudama juga mengingatkan saat ini menjelang Pemilu 2024. Oleh karena itu diimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Kabagops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri, menambahkan bahwa sebanyak 150 personel akan diterjunkan untuk menjaga keamanan pada malam Tahun Baru.

"Personel akan disebar di beberapa gereja yang masih melaksanakan kegiatan ibadah dan di tempat hiburan rakyat. Rencana pengamanan telah disusun dengan matang dan personel akan melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab," terangnya.(hms)
LihatTutupKomentar