X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Safari Terakhir Di Masjid Jami Baiturahman Jalan Rawak Kecamatan Sekadau Hilir : Aron juga Serah Batuan Untuk Masjid


Sekadau,Batasborneo.com. 
Bupati Sekadau Aron,SH didampingi oleh Ny. Magdalena Susilawati, Aron SP. Ketua TP.PKK kabupaten Sekadau berserta jajaran Forkompinda kabupaten Sekadau mengelar safari Ramadhan di desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau hilir  di Masjid  Baiturrahman kecamatan Sekadau hilir 26/04/2022

Hadir pada acara tersebut, Bupati Sekadau Aron, Kapolres Tri Panungko, Kejari Zein Yusri Munggaran sekda Muhammad Isa, Danramil 1204, mewakili Damdin Sanggau-Sekadau para Asisten serta beberapa kepala SKPD dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Sekadau dan Camat Sekadau hilir, kepala kantor Kemenag kabupaten Sekadau para tokoh agama dan tokoh pemuda. Pada Acara Safari Ramadhan di masjid Jami Baiturahman  Sekadau hilir,

 Hal yang sama di lakukan Bupati. Usai memberi Batuan di Masjid At Taqwa Desa Rawak Hulu Kecamatan Sekadau Hulu Pada Hari Senin 26 April 2022

Bupati juga memberi beberapa bantuan kepada sejumlah Masjid dan Musholla di kecamatan Sekadau hilir dan lansung menyerah batuan kepada perwakilan pengurus Masjid yang ada di Sekadau hilir ada pun batuan yang di serah kan, berupa Kipas Anggin Salon/sonsistem serta Karpet Masjid dan lain-lain nya seperti keperluan di Masjid, ada beberapa masjid di kecamatan Sekadau hilir yang mendapat bantuan,

"Dalam kesempatan ini bupati berpesan agar kita selalu  tetap mentaati Prokes demi kenyamanan bersama, 

bupati juga menyampaikan bahwa safari Ramadhan yang dilaksanakan di masjid Jami Baiturahman, oleh pemerintah daerah kabupaten Sekadau, adalah, menjalin silaturahmi Antara pemerintah kabupaten Sekadau dengan Umat Muslim dan bentuk, perhatian serta pembinaan pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Acara safari Ramadhan di kecamatan Sekadau hilir ini merupakan momentum bagi pemerintah daerah dan masyarakat Muslim di kecamatan Sekadau hulu khususnya dan umumnya masyarakat Muslim kabupaten Sekadau," kata Aron Selasa,(26/04/2022) di desa Sungai Ringin.

Kegiatan safari Ramadhan kita laksanakan kata Aron lagi, karena adanya kelonggaran dari pemerintah secara keseluruhan bangsa kita masih dalam status Pembatasan Kegiatan  Masyarakat ( PPKM)  level III pada masa Pandemi covid-19, sesuai Instruksi Mendagri nomor 19 tahun 2022 tanggal 28 Maret tahun 2022.

"Penerapan level wilayah berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam Penangunglangan pandemi covid-19," ucapnya.

Aron juga meminta agar untuk mewujudkan keinginan bersama yakni kedamaian serta toleransi antar pemeluk agama, hendaknya kita saling menghargai dan menghormati sesama, karena perbedaan merupakan taman yang indah kehidupan, makanya Tuhan membuat perbedaan itu agar umat manusia saling menghormati.

"Berbeda itu indah, karena dalam taman kehidupan kita harus berbeda agar terlihat indah, makanya jangan buat perbedaan itu menjadi jurang pemisah,"ingat Aron.Untuk kegiatan safari kata dia lagi, kita tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengingatkan kepada masyarakat ketika merayakan lebaran dengan sederhana, namun tidak mengurangi makna sebenarnya, 

"mari bersama kita membangun kabupaten Sekadau yang kita cintai ini, sesuai visi dan misi yakni program IP3K, Inprastruktur,Pertanian,perkebunan, dan Perikanan guna membangun kabupaten Sekadau yang maju Sejahtra dan Bermartabat," ingatnya.(v)






Editor:venan



LihatTutupKomentar