X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Polres Kubar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Anak Stunting dan Ibu Hamil


KUTAI BARAT, Batasborneo.com,
Masih dalam suasana memperingati HUT Bhayangkara yang ke-78, Polres Kutai Barat mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak stunting dan ibu hamil.

 Acara yang berlangsung di Taman Budaya Sendawar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., dan disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat setempat, Jumat  ( 14/6/2024 )

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian khusus pada masalah kesehatan yang dialami oleh anak-anak stunting dan ibu hamil di wilayah Kutai Barat. Selama acara, dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, termasuk pengecekan gizi, kesehatan ibu hamil, serta pemberian saran dan bantuan medis.

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan perhatian khusus. "Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak stunting dan ibu hamil dapat memperoleh layanan kesehatan yang memadai sehingga kondisi kesehatannya bisa lebih baik," ujar AKBP Kade Budiyarta.

Selain pemeriksaan kesehatan, Polres Kutai Barat juga memberikan edukasi kepada para ibu hamil mengenai pentingnya pola makan sehat dan perawatan selama kehamilan untuk mencegah stunting pada anak. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat, yang merasa sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan anak-anak dan ibu hamil, serta mengurangi angka stunting di Kutai Barat. Polres Kutai Barat berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya kesehatan masyarakat sebagai bagian dari pelayanan dan pengabdian kepada bangsa dan negara.- ( daniel )



Editor: Venan
LihatTutupKomentar