X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Diksar Satpam Angk.34 Gada Pratama Resmi Ditutup,: 31 Peserta diyatakan Lulus


KUTAI BARAT – Batasborneo.com
Wakapolres Kutai Barat Kompol Ahmad Abdullah menutup secars resmi pelatihan Pendidikan Dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama Angkatan ke-34 bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Desa Mencimai Kecamatan Barong Tongkok Kutai Barat, Sabtu (29/6/2024 )

Diksar Satpam ini di Sponsory oleh PT Kubar Outsource Global (KOG) bekerjasama dengan DPC Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) dan Polres Kutai Barat sebagai Pembina.
Penutupan Diksar ditandai dengan Pelepasan tanda Peserta kepada sala satu Peserta Diksar dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Inspektur upacara Kompol Ahmad Abdulah,

"Wakapolres menyatakan, pelatihan satpam ini sangat penting karena di momen ini para siswa satpam dibekali dengan materi teori maupun praktek untuk perusahaan dan instansi tempat dia bekerja. Pemberian teori maupun praktek dalam pelatihan ini sangat penting. Hal itu untuk menentukan tindakan pertama di tempat bekerja.

“Maka, Satpam harus bertindak cepat apabila terjadi gangguan Kamtibmas atau pelanggaran hukum di wilayah tugasnya. Disamping itu Satpam bisa menjalin komunikasi dan koordinasi jika terjadi tindak pidana dan sebagainya,”jelas Abdullah.

Menurut Abdullah, sebelum terjun kelapangan kerja, para Satpam harus diberikan pembekalan keterampilan teknis yang diperlukan untuk suatu pekerjaan, baik itu teori maupun praktek, Untuk yang belum tahu menjadi tahu. Tentu itu menjadi nilai plus bagi satpam yang mengikuti pelatihan ini.

“Apalagi mereka juga diberikan hard skill kemampuan beladiri, baik, beladiri tangan kosong maupun menggunakan borgol dan tongkat sebagai alat keamanan perusahaan. Maka  Satpam harus mempunyai kualifikasi dan kemampuan,”ungkapnya

Sementara itu, Direktur Utama PT KOG, yang diwakili Piar sebagai Manager mengatakan, tujuan perusahaan melakukan pelatihan Diksar ini untuk menghasilkan tenaga Satpam yang memiliki sikap mental kepribadian, kesamaptaan fisik, dan memiliki pengetahuan serta keterampilan.

“Pelatihan ini diharapkan menghasilkan tenaga Satpam yang tangguh. Siap pakai di dunia industri serta organisasi swasta dan pemerintah. Untuk tenaga Satpam lulusan PT KOG mampu bersaing pada bursa ketenagakerjaan di Indonesia,”ucapnya.

“Harapannya kepada para peserta diksar dengan mengikuti pelatihan dengan serius sehinggah akan menghasilkan lulusan Satpam yang tangguh kemudian dapat diserap oleh perusahaan bagi yang belum bekerja dan yang sudah bekerja supaya dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik2nya untuk pengamanan karyawan maupun aset aset perusahaan dan lainnya,”sambung Piar

Untuk diketahui para peserta yang mengikuti Diksar Gada Pratama Angkatan ke-34 berjumlah 31 orang, sebagian berasal dari utusan Pt.KOG, utusan Kutai Barat dan Kab,Mahakam Ulu yang pelaksanaanya selama 1 Minggu,

Berikut nama-nama peserta Diksar  Gada Prtama Angkatan ke-34 yang dinyatakan Lulus,:

Rita Fransiana Buam, Glatius Rany MH, Hendrikus Hang, Agustinus Hanyeq, Hilarius Ukang, Yahnes Jalung, Albertus B, Remigius B, Berengsios Tingang, Kamiluh Boboy, Lorensius, Pianto, Endhi Putra, Herdhi Yudha, Andrianus S.Savang, Mokapus Loleh, Ravindo, Darwis, Indriano, Supriyan Abil, Juni, Yuianus H, Corneius Aldi, Muhandre F. Bana Vantura B,  Albertus H, Fidelis Amban, Andreas K.D. Teorius S, Fahrian Akbar, Rully, (daniel)



Editor : Venan
LihatTutupKomentar