X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wakil Bupati Sekadau HUT Ke 14 Sangar Pangsuma M'Paguk

Sekadau,Batasbornwo.com Wakil Bupati Sekadau, Subandrio Menghadiri HUT Sanggar Pangsuma M’Paguk Ke-14 yang berlangsung di Betang Youth Center Sekadau, Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru, Sabtu (24/2/2024).

Ada pun acara yang Dilaksanakan menampilkan berbagai, perlombaan yakni  seperti tiktok (tari kreasi) dan lomba sape diperlombakan, turut hadir pada malam ini Asisten II Bupati Sekadau, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Para Pendiri Sanggar.

Dalam Kesempatan ini Wakil Bupati, Subandrio, S.H., M.H didampingi istrinya Ny. Atriana Wiwin Subandrio, juga melakukan  pemotongan tumpeng. HUT ke 14 sangar pangsuma M' paguk

Pemkab menyambut baik dengan keberhasilan sanggar pangsuma M' paguk mengangkat seni  budaya, Dayak yang ada di kabupaten Sekadau, menurut nya penting sekali berbudaya karena ini merupakan warisan turun menurun nenek moyang kita, maka dari itu kepada anak anak muda agar, mau belajar melestarikan budaya budaya yang ada di kabupaten Sekadau. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah  mengucapkan selamat kepada sanggar yang telah memasuki usia 14 tahun.

"Dalam perjalanan (14 tahun ini), sanggar boleh eksis, banyak sekali mengukir prestasi di kabupaten Sekadau," katanya.

Pemkab berharap, Sanggar Pangsuma M’Paguk tetap terus berkarya untuk mengangkat nilai-nilai budaya di kabupaten Sekadau. ujar wabup

Mengingat semakin hari budaya semakin terkikis, perkembangan zaman dan teknologi luar biasa. Tidak menutup kemungkinan anak cucu tidak mengenal lagi budaya kita..

Menurut ketua sanggar, pangsuma M'paguk Sekundus, yang di wakili anggota nya, menyampaikan bahwasanya selama ini masyarakat salah kiprah dengan nama Pangsuma M’Paguk, padahal sebenarnya awalnya dikenal Apang Suma (Pak Suma).

Dikatakan ia juga, sejak 9 tahun yang lalu, kami ditantang pemkab Sekadau untuk mengikuti perlombaan di Pontianak, 
Ia berharap kedepan nya nanti semoga sangar pangsuma M'paguk, semakin kompak terus berkarya dalam mengali budaya, ucap nya
LihatTutupKomentar