X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Budaya Kebersamaan Organisasi IBS OKI - Sumsel Melalui Silaturahmi


Ogan Komering Ilir - Batasborneo.com Ikatan Baraya Sunda (IBS) OKI-SUMSEL berdiri hampir 4 Tahun,inisiatif awal mulanya berdirinya IBS OKI -SUMSEL Keinginan Orang Jawa barat yang merantau di daerah sumatera tepatnya di kayuagung untuk membuat wadah/Organisasi, karena IBS OKI-SUMSEL anggotanya ada yang pengusaha,pegawai, Pensiunan penjual makanan dan lain-lain yang tinggal di Ogan komering ilir,Minggu (25/2/2024)

Menurut Yadi Hendri Supriyadi,S.Sos.,SH Pengurus IBS OKI - Sumsel saat  di wawancarai Awak media "Bahwa Organisasi IBS OKI-SUMSEL harus mempunyai Ciri Khas tersendiri, selalu mengedepankan hasil musyawarah mufakat dari semua anggota dan pengurus dengan falsafah Silih Asih,Asah dan Asuh ini mengandung makna filosofis yang sangat dalam.

Silih asih yang memiliki arti saling menyayangi atau mengasihi. Bila kita melihat sesama anggota atau masyarakat hari ini bisa saling mengasihi satu sama lain,bukan hanya saling mengasihi untuk pasangan, keluarga atau satu kelompok, tetapi untuk sesama individu anggota di Organisasi IBS OKI-SUMSEL sendiri.

Silih asah yang berarti saling mengasah ilmu dan kecerdasan antar individu artinya kita harus terus belajar untuk kemajuan dan kemajuan teknologi hari ini

Sebagai contoh adalah di dalam media sosial atau organisasi IBS OKI-SUMSEL ini sendiri. Biasanya tidak jarang ada seseorang yang menanyakan sesuatu hal, atau kebingungan akan hal yang tengah dijalaninya, maka kita semestinya memberikan ilmu yang kita ketahui semampu kita. Kita mengasah kepintaran orang lain karena kepintaran kita sudah terlebih dulu diasah.

Jika setiap Anggota IBS OKI-SUMSEL tajam ilmu Pengetahuan dan kecerdasannya,terus belajar, Ibadahnya rajin,rajin sedekah perbanyak  Silaturahmi maka kesejahteraan bisa meningkat, Sukses dalam  bidang Usahanya dan bisa memberi manfaat kepada Orang Lain.

Silih asuh dengan arti saling membimbing atau mengasuh sesama anggota artinya yang muda menghargai kepada yang tua.Jadi IBS OKI-SUMSEL Sekarang terus bermuhasabah dan berbenah baik dari segi Administrasi atau ijin dari Pemerintah Yang Sedang diurus Oleh Pengurus IBS. program yang dilaksanakan IBS harus memberikan manfaat untuk  anggota dan Masyarakat.

Alhamdulillah tadi pagi Acara kumpulan Bulanan keluarga Besar IBS OKI - SUMSEL telah di Laksanakan di Rumahnya Abah Solihin di Muara Burnai II Dusun 10 Kecamatan Lempuing Jaya berjalan dengan Sukses dan lancar,"Tutupnya.(DONI PRATAMA)
LihatTutupKomentar