X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Meskipun Tidak Pernah Muncul di Publik, Perolehan Suara Aziz Ari Saputra dari Partai PKB Unggul


Oki,Batasborneo.Com Aziz Ari Saputra anak pertama dari pasangan Djakfar Shodiq dan Siti Rohani sebelumnya tidak pernah sunter terdengar namanya, bahkan tidak pernah tersorot oleh awak media selama sang ayah Djakfar Shodiq menjadi pejabat Wakil Bupati dan Bupati Definitif di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2019-2024.

Aziz sapaan akrabnya, kelahiran tahun 1994 yang saat ini menginjak usia 30 tahun menorehkan suara terbanyak dalam kontestasi pemilihan legislatif (pileg) anggota DPRD Provinsi Sumsel daerah pilihan 3 (Dapil III Sumsel) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Saat dikonfirmasi, Djakfar Shodiq menceritakan, bahwa putra bungsunya itu sebelumnya berprofesi sebagai supir truk ekspedisi antara provinsi. 

"Aziz selama ini kerja jadi supir truk lintas Jawa-Sumatera, baru satu tahun ini tidak saya suruh narik lagi karena saya marahi, orang nya memang tidak mantap di rumah, disuruh diam enggak mau. Baru waktu ditetapkan masuk DCT tidak narik lagi, kalau sebelumnya saat dihubungi sudah ada di Jawa dan dimana," kata Shodiq sapaan dari Djakfar Shodiq. Sabtu, (24/02/2024).

Shodiq menjelaskan, putra pertamanya ini memang tidak pernah tampil di publik dan tidak pernah di ikut sertakan dalam kegiatan waktu dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati maupun Bupati Definitif. 

"Bisa dihitung kalo waktu masih menetap di rumah dinas Wabup, pernah singgah paling sebentar duduk saja terus berangkat lagi entah kemana narik muatan, memang cara kerjanya disuruh diam tapi pasti," jelasnya. 

Shodiq membeberkan, putra pertamanya itu memang orangnya bergaul, dirinya juga sempat terkejut dengan perolehan suara yang di raih oleh putra pertamanya ini, dimana Aziz berhasil mengumpulkan suara terbanyak caleg PKB dari Provinsi dapil III Sumsel. 

"Setahu saya memang orangnya bergaul sering menghabiskan waktu di luar, temannya memang banyak, bahkan dia ada organisasi supir ekspedisi, Aziz ini kemana-mana memang selow orangnya," bebernya. 

"Perolehan suara Aziz kalo hitungan kemaren itu sudah sampai 24.000 apa 26.000 suaranya, nanti realnya kita tunggu hasil dari KPU," ujarnya. 

Sementara itu, Aziz Ari Saputra saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media terkait dirinya yang saat ini mengungguli perolehan suara para peserta caleg lainnya dari PKB dan sudah dipastikan satu langkah lagi akan menduduki kursi sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2024-2029. 

"Pastinya alhamdulilah dengan perolehan suara saat ini," kata Aziz. 

Aziz menjelaskan, rasa syukur dirinya dapat dipercaya oleh banyak masyarakat atas hasil kerja kerasnya selama bergaul dan dibantu langsung oleh rekan se profesi supir ekspedisi yang kompak saling membantu satu sama lain. 

Dia juga menambahkan, sejak dirinya ditetapkan KPU masuk DCT sebagai peserta caleg, ia tanpa banyak bercerita langsung bergeriliya melakukan sosialisasi. 

"Jadi sejak ditetapkan DCT saya lansung melakukan sosialisasi, bahkan saya pulang ke rumah hanya untuk ambil baju buat salinan saja," pungkasnya.
LihatTutupKomentar