X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron Resmikan Sekretariat TBBR Sekadau

Sekadau,Batasborneo.com Bupati Aron Resmikan Sekretariat  Sekretariat Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Sekadau, Jalan Panglima Nanga, Blok D Komplek Pasar Baru, Kecamatan Sekadau Hilir Minggu, 4 Februari 2024.

Acara dengan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Sekretariat TBBR.  acara syukuran peresmian di lanjutkan di Rumah Betang Youth Center Sekadau.

Dalam sambutan Bupati Sekadau Aron SH sampaikan, Atas nama pemkab, saya ucapkan proficiat, atas diresmikannya gedung baru, ini untuk berkumpulnya para anggota TBBR, yang Manas sebagai, penerus generasi budaya Dayak, kata ia sangat penting bagi kita, jangan Samapi buda hilang, 

Kata ia organisasi TBBR di Kabupaten sekadau cukup aktif dan berpartisipasi, dalam membantu pemkab, membangun kabupaten Sekadau, terutama melestarikan adat budaya.

Jangan sampai, Adat budaya tenggelam dan hilang, tapi jika bersatu maka selalu ada, agar generasi masa akan datang bisa mengetahui dengan adat istiadat. Dayak yang ada di kabupaten Sekadau.

Di perkembangan zaman ini, tentu nya kita menghadapi berbagai cobaan kedepan nya kita tidak tau, nah maka dari itu perlu sekali, anak-anak muda, untuk belajar mengamankan wilayah yang terkait dengan Dayak.

Terkait sekretariat baru, masih banyak yang belum genah, nanti kita diskusikan bersama. Lewat TBBR, adat istiadat kita lestarikan kembali, khususnya di kabupaten Sekadau.

Kata Aron, dimasa sekarang, Orang-orang Dayak jangan mudah, terpancing, jika ada isu-isu yang tidak benar perlu kita saring dulu informasi nya, dan cari kebenaran terlebih dahulu, jangan Samapi mengambil keputusan yang tidak tepat, sebab jangan Samapi kita sendiri yang di rugikan tegas nya, kedepan nya kita tetap bersatu, maju membangun suasana yang kondusif itu harapan kita bersama.

Acara diakhiri dengan atraksi dari anggota pasukan merah kabupaten Sekadau.

Hadir, Forkopimda, Mangku TBBR Kabupaten se-Kalbar, DPC Kecamatan se-Kabupaten Sekadau, Patih Mathias.(v)
LihatTutupKomentar