X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Peninjauan Rumah Adat Melayu, Bupati Aron Akan segera Di resmikan


Sekadau,Batasborneo.com Bupati Sekadau Aron SH pada Selasa (2/1) 2024 meninjau pembangunan Rumah Adat Melayu yang berlokasi di jalan Merdeka Barat Sekadau. Peninjauan didampingi Kapolres Sekadau AKBP Dr.I Nyoman Sudama, Sekda Muhammad Isa dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau.

Kata Bupati Aron mengatakan,  pembangunan Rumah Adat Melayu ini  merupakan salah satu program strategis Pemkab yang diangarkan melalui APBD tahun 2023. Dan pembangunannya telah selesai dengan tepat waktu.

“Pembangunan Rumah Adat Melalu merupakan suatu tempat wadah, untuk  melestarikan adat budaya Melayu, terutama kepada generasi muda agar, kalau bukan kita siapa lagi kata bupati, hal ini merupakan tujuan agar tidak punah begitu saja, patut kita merasa bangga bahwa di kabupaten Sekadau, ini sudah di bangun rumah adat Melayu,

Ia juga mengatakan baik dari suku-suku lain nya, saat ada kegiatan HUT Pemda maupun kegiatan lain nya, berbagai macam budaya yang di tampilkan, arti nya bahwa kita sangat kompak dalam melestarikan nya, walupun berbeda agama, tetapi tetap besatu, ucap nya

"pembangunan Rumah Melayu merupakan salah satu kebanggaan bagi masyarakat kita terutama masyarakat Melayu, karena setelah kurang lebih 20 tahun penantian akhirnya pada hari ini yang dinantikan tersebut sudah terealisasi kata Aron.

Pembangunan ini lanjuta Aron dapat terealisasi berkat kerja sama semua pihak termasuk pihak Polres, Inspektorat dan OPD. ujar Aron.

Ia juga berharap agar Rumah Adat Melayu ini  segera kami resmikan.(v)


LihatTutupKomentar