X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Desa Sungai Sambang Berhasil Wujudkan Deklarasi ODF Stop BABS, Henry Alpius Hampir 50 Persen Kita Tuntaskan Stunting,

Sekadau,Batasborneo.com Kepala dinas Pengendalian Penduduk  Dan Keluarga Bencana (PP dan KB) Kabupaten Sekadau Henry Alpius. saat hadir Deklarasi Open Deffectation Free ODF, Stop Buar air Besar Sembarang (BABS) Di Desa Sungai Sambang Kecamatan Sekadau hulu Kabupaten Sekadau pada Jumat 27/01/2024.

Dalam kesempatan ini Kadis Dinkes Henry menyampaikan, masalah stunting, dan Gizi juga menjadi perhatian serius Pemkab. Saat ini angka stunting di kabupaten Sekadau sudah mencapai 17,50 , hampir 50 persen kita tuntaskan stunting, ini perlu kerja keras kita semua agar kedepan kita tidak melahirkan anak stunting lagi.

Dua tahun terakhir Pemkab melalui kerja keras kita bersama hingga sekarang ada 48 desa yang sudah melaksanakan ODF. Pada tahun 2023 kami mendapat prestasi percepatan ODF peringkat 1 se-Kalbar, dan kecamatan Nanga Taman yang meraih percepatan ODF peringkat 2 tingkat provinsi terang Henry.

Untuk meningkatkan semua tersebut, Pemkab sangat berkonsentrasi dengan akses pelayanan kesehatan, dan ibu hamil.

Kepala Desa Sungai Sambang, Vinsensius Lican, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bekerja keras mengubah pola BABS. Hari ini kami hanya mewujudkan 3 pilar. Kedepan kami mohon dukungan dinas terkait untuk melanjutkan 2 pilar berikutnya pungkas Lican.

Hadir pada kegiatan tersebut 
Anggota DPRD kabupaten Sekadau, Harianto (Fraksi Gerindra), para kepala SKPD di.lingkungan Pemkab Sekadau, Koramil Sekadau Hulu Suwarno, Kapolsek Sekadau Hulu J.S. Sianturi, Camat Sekadau Hulu, Instansi Vertikal dan undangan lainnya (tim)
LihatTutupKomentar