X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

PJ, Gubernur Kaltim Resmikan Kantor Bupati Mahulu


MAHAKAM ULU, Batasborneo.com
Pj.Gubernur Kalimantan Timur Dr Akmal Malik di dampingi Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs Nanang Avianto Msi, Ketua DPRD Kaltim dan Forkopimda Kaltim, meresmikan  kantor Bupati Mahalu. Jumat (26/1/2024), kemarin.

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penanda tanganan Dokumen, sehingga warga Mahalu patut bersyukur dan sukacita, Masyarakat, Gubernur Kaltim yang datang jauh jauh dari Samarinda dengan tujuan untuk  Peresmian Kantor Bupati dan beberapa Kantor lainnya,

Bupati Bonifasius Belawan Geh SH ME mengaku  senang adanya Kantor permanen yang baru. Sebab, gedung itu dibangun bangun selama 5 tahunan berjalan.

“Dulu sempat terhenti dengan adanya Undang undang yang menyatakan pemekaran baru belum bisa dibangun, hingga kemudian  Otonomi Daerah menyetujui untuk dibangun Kantor Bupati dan beberapa kantor lainnya,”ucap Bonifasius.

Selain itu bangunan gedung Bupati, dalam waktu dekat ini akan di bangun Mall pelayanan publik dan Gor Mini, pelaksanaanya secara bertahap, karena tidak mungkin sekaligus dibangun mengingat pendanaannya berasal dari pusat. Namun yang sangat prioritas mendesak harus di bangun dulu Bandara Perintis dengan Panjang Landasannya 800 meter sesuai instruksi  Pj.Gubernur Kalimantan Timur.

“Oleh karena itu, Kabupaten harus menyediakan lahannya Propinsi yang akan subsidi dan untuk penerbangan diminta 3 X dalam seminggu dengan tujuan memperlancar transportasi udara,ekonomi, perdagangan dan lainnya,”terang bupati

Dijelaskan, pihaknya sudah berbicara dengan Pimpinan Susi Air/Ibu zusi pemilik Pesawat, sehingga siap membantu.

“Mereka menyiapkan transportasi udara dengan menyediakan Pesawat zusi Air untuk Kabupaten Mahakam Ulu,”imbuhnya


Sementara itu,  Pj.Gubernur Kaltim, Akmal Malik menyampaian bahwa kedatangannya adalah untuk meresmikan Kantor Bupati, yang sebelumnya semi permanen jadi permanen. Kemudian, melihat dari dekat apa yang sudah dibangun dan apa yang perlu dilakukan kedepan.

“Tadi saya sudah bicara dengan Bupati, bahwa masih banyak yang perlu di benahi disini, untuk membangun Mahakam Ulu diperlukan benar-benar yang serius dan berjiwa patriotisme NKRI tanpa melihat pendekatan keuntungan atau semata mata cari untung,yang cocok untuk ini adalah  dari pihak TNI Polri, Maka dari itu saya berharap Bupati Boni harus bekerjasama dengan TNI Polri,”ujarnya

“Disinikan ada anggota Dewan Propinsi Kalimantan Timur yakni Ekti Imanuel SH, oleh karena itu saya minta supaya menyuarakan Aspirasi. Saya berharap Mahakam Ulu di Dewan jangan diam, dengan begitu saya bisa mengeksekusi sebagai fungsi eksekutif,  manakala terkait dengan anggaran yang didukung anggota dewan,”tegasnya.

Menurutnya, sekarang ini yang perlu diprioritaskan  pengadaan bandara perintis, drhinggs Pj Gubernu meminta kepada Bupati Bonifasius agar segera dapat dibangun Runway untuk Kabupaten Mahulu.

Diketahui, turut hadir pada acara tersebut, para Pejabat Mahakam Ulu Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan Bersama anggotanya, Kapolres Mahulu AKBP Antoni Rybok, Dandim  0912/ Kubar Letkol Czi  Eko Handoyo,ST, Perwakilan Kejaksaan Kubar, Perwakilan Pengadilan Negeri Kubar, Forkopimda Mahulu dan Warga msyarakat Ujo Bilang yang datang Ikut menyaksikan prosesi peresmian Kantor Bupati Mahakam Ulu.-


Edit                 : daniel
LihatTutupKomentar