X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Upacara Resmikan Batalyon Artelery Pertahanan Udara Di Bontang


BONTANG, Batasborneo.com,
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo SE, Memgadakan Gelar upacara Peresmian Pengembangan Detasemen Artileri  Pertahanan Udara 002-AGNI Bala Cakti menjadi Batalyon Artileri Pertahanan Udara 7-AGNI Bala Cakti Kodam VI Mulawarman Tahun 2023, di Lapangan Mayon Arhanud 7/ABC Jalan MT. Haryono Kelurahan Gunung Elai Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang, Selasa ( 5/12/2023 )

Selain menjadi Inspektur Upacara, Pangdam  juga memimpin serah terima Jabatan (sertijab) yang dilanjutkan dengan penyerahan Tongkat Komando dan Penanda tanganan Berita Acara sertijab kepada Danyon Arhanud Mayor Ragil Setyo Yulianto SH,

Pangdam VI- Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo S.E.  menyatakan, pada Intinya ada 9 pedoman yang harus dilaksanakan,

Pertama. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap tindakan kalian, sehingga aktualisasi jatidiri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional, benar-benar dapat kita hadirkan dan tampilkan di wilayah ini.

Kedua. Hadirlah selalu dengan disiplin dan profesionalisme keprajuritan yang tinggi, patuhi dan tegakkan hukum serta hak asasi manusia dalam setiap lingkup tugas.

Ketiga. Jangan pernah ragu untuk bertindak dan berbuat yang terbaik, sepanjang tindakan tersebut sesuai dengan prosedur dan berada pada koridor hukum demi kepentingan bangsa dan negara.

Keempat. Kobarkan  semangat cinta kasih kepada sesama anak bangsa, agar terwujud rasa kebangsaan yang tinggi, serta jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan yang kuat.

Kelima. Pahami adat istiadat dan kehidupanmasyarakat di wilayah ini dan wujudkan visiKodam VI/Mulawarman sebagai tentara yang solid, profesional, tangguh, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat dalam rangkamelindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia demi tercapainya KetahananNasional di wilayah Kalimantan.

Keenam. Jadikan  Batalyon Arhanud 7/Agni Bala Cakti ini menjadi wadah pengabdian dengan mengikutsertakan seluruh rakyat, sehingga satuan ini menjadi kebanggaan masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas membantu kesulitan mereka.

Ketujuh. Hindari  terjadinya konflik, baik dengan sesama aparat keamanan maupun masyarakat yang dapat merugikan citra Satuan Kodam VI/Mulawarman dan TNI AD.

Kedelapan. Bangun  kerjasama dan koordinasi yang baik dengan unsur TNI lainnya, Polri, Instansi Pemerintah Daerah dan dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah ini.

Kesembilan. Memasuki  tahun politik saya menekankan, kepada seluruh Prajurit TNI AD untuk tetap memegang teguh komitmen Netralitas TNI dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024.

“Sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 dan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2017 yang menegaskan bahwa Tentara Profesional yaitu tentara yang terlatih, terdidik, diperlengkapi secara baik dan tidak berpolitik praktis,”tegas Pangdam.

Diketahui yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya, Komandan upacara Mayor Kav. Muhamad Hakim, Perwira upacara Lettu Arhanud Nasrullah Ahmad F, Pembawa Acara Serda K. Wulan, Perwira Keamanan Lettu Arh Suhendri, Pejabat upacara Danyon Arhanud 7-ABC Mayor Arh Ragil Setyo Yulianto SH, dan Denarhanud 002/ABC Mayor Arh Rudy Afrika.S.sos

“Turut hadir dalam acara Peresmian tersebut, Para Pejabat dari Unsur Pimpinan TNI Polri baik yang ada di Propinsi Kaltim maupun yang didaerah, seperti Unsur Pimpinan Forkopinda Kota Bontang, Perwakilan OPD Kota Bontang, Walikota Bontang Basri Rase, Wakil Walikota Bontang Hj. Najirah SE, Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofian Hasdam,Pimpinan PT  Badak LNG, Pimpinam PT Pupuk Kaktim,Para Camat, Lurah, LSM, Masyarakat Kota Bontang dan 500 Para Undangan lainnya.-( kapenrem 091/ daniel )
LihatTutupKomentar