X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Dinas kelautan dan perikanan kukar menggelar lomba ikan hias dan UMKM


Kutai Kartanegara, Batasborneo.com Dalam rangka untuk meningkatkan kuwalitas  pembudidaya ikan hias Dan UMKM   agar  bisa merealisasikan berserta  menundukung program  Dedikasi bupati Kukar  Drs.  Edi Damansyah  guna  untuk mendorong mempercepat membangun Ekonomi berbasis kawasan.

Pembukaan lomba Ikan hias dan UMKM  dibuka langsung oleh  kepala Dinas  kelautan  dan perikan kukar Musllik S.Pi. M.Pi  didampingi oleh Sekertaris   Fadli S.Pi. Dimana  lomba yang digelar sehari ini dimulai pukul 10.30  . wita  sampai selesai .selasa  tgl 5/12 / 2023  dihalaman  Kantor  Dinas Kelautan dan  perikanan  kelurahan  melayu ,kecamatan tenggarong  kota,kabupaten kutai kertanegara  provensi kalimatan Timur .

ada beberapa macam  progran Dinas kelautan dan perikanan  kukar yang  telah himpun dan diperoleh awak media saat   selah selah   selesai acara ,dan setelah pembagian hadiah.   Menyampaikan bahwa  kegiatan  ini ,merupaikan bagian dari program dinas kelautan dan  perikanan kukar dan menjalin kerjasama dengan beberapa kelompok komonitas   maupun perseorangan  untuk depersivikasi usaha atau atau kegiatan dibidang  perikanan yang mana sejauh ini kita selalu kosentrasi kepada ikan kusumsi saja.
oleh kerena kami dari Dinas kelautan perikanan  mempunyai program untuk mencari artanatif yang lain .

kerena  ikan   hias disaat sedang naik daun bisa dapat dikembangkan kerena sebagian masyarakat yang hoby dan bakat budidaya  jenis jenis  ikan hias dan mempunyai  berpotensi  yang besar dikutai kertanegara terutama jenis jenis   ikan hias  seperti dikawasan sungai mahakam maupun danau danau besar yang ada dikukar.

 menurutnya, itu adalahsalah  satu bisa menciptakan lapangan kerja .
dan  usaha dibidang kelautan dan perikanan akan semakin terbuka  untuk  meningkatkan pendapatan bagi para penghoby dan pembudidaya.
 Dengan adanya kontes- kontes semacam  ini ,bisa menamba daya tarik dan mampun meningkatkan nilai ikan itu sendiri. ucarnya 

Angga menambahkan  bahwa memelihara ikan hias merupakan salah satu kegiatan yang tengah gadrungin semua orang disaat bilamana diwaktu jenuh dalam pekerjaan tidak hanya menarik  kerena coraknya ,melainkan itu merupakan respon tubuh terhadap tantangan dan  keinginan .berapa penelitian telah menujukan bahwa memelihara hewan  dapat membantu meringankan pikiran  kerena ikan hias mempunyai daya tarik tersendiri  . 
Sepuluh kelas atau sepuluh jenis ikan  hias diantaranya, jenis ikan hias cupang ,kelaba, ompain kita ,kontel bebas  terang ,kontalalia bebas gelap ,vepasmilian ikan hias udang dan yang lainya dan  ikan hias air tawar 
lomba yang diadakan oleh dinas kelautan dan perikanan  kukar yang dapat juara 1 s/ d juara 4  mendapat dana pembinaan .
juara.1  Zena .dengan nilai  71 poin Rp.4.000.000 .
juara 2  arfos Rp.4.500.000  dengan nilai 55 poin 
juara 3.000.000 jumlah nilai 55 poin 
juara 4.Nasa Rp 2.500.000.dengan nilai 40 poin .
angga  berterima kasi kepada kepala dinas kelautan dan perikanan kukar yang bisa menfasilitasi kami dari kelompok komonitas ikan hias dalam kegiatan ini bisa terlaksana dengan kancar . semoga kedepanya bisa berlanjut.pungkasnya.(din)
LihatTutupKomentar