X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Harianto :Imlek Bersama Sebagai Upaya Menjalin Silahturahmi.

Sekadau,Batasborneo.com.
Usai perayaan Imlek tahun 2573 sesuai kalender China yang jatuh pada tanggal 1 Pebruari 2022. Menurut kalender China setelah 15 hari perayaan Imlek usai, biasanya di akhiri dengan acara Cap Ngo Meh.

Acara Cap Ngo Meh yang bertepatan dengan tanggal 15 Pebruari 2022 tahun Masehi panitia akan mengadakan Imlek bersama, yang mana pada kegiatan Imlek bersama tersebut akan dihadiri oleh Forkompinda serta para tokoh Tionghoa di kabupaten Sekadau.

"Acara Imlek bersama yang akan kita laksanakan tanggal 15 Pebruari 2022 nanti hanya sebagai sarana silaturahmi antar warga Tionghoa di kabupaten Sekadau dengan unsur Forkompinda,'' kata Anggota DPRD Fraksi Grindra Harianto, yang kerap di pangil Sioti sebagai ketua panitia Imlek bersama kepada media ini, Minggu (13/02/2022) di Sekadau.

Perayaan Imlek bersama ini dirinya mengatakan lagi, dengan mengambil tema "Harmonis Dalam Etnis" di sesuaikan dengan tema Imlek Nasional, yang di rayakan di seluruh,  yakni " Hidup Dalam Tengah Sempurna". Oleh karenanya pada acara tersebut panitia akan mengelar berbagai tarian tradisional dari Dayak, Melayu dan tarian Barongsai.

Karena acara tersebut di gelar di tengah-tengah masa Pandemi covid-19, panitia dalam pelaksanaannya nanti tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Undangan pun kita batasi, sehingga tidak semua para tokoh kita undang, karena sesuai aturan Prokes, lagi pula acara ini bukan ajang untuk pesta pora tetapi hanya sekedar acara silaturahmi semata," kata Sioti 

Mudah-mudahan kata dia lagi, acara tersebut sebagai pengobat rasa kangen antar sesama warga Tionghoa dan unsur Forkompinda kabupaten Sekadau, sebab sudah dua tahun berlalu acara seperti ini tidak pernah kita gelar akibat pandemi covid-19.




Editor:venan
LihatTutupKomentar