X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Disambut Hangat Raudah Nurjanah Harap Agar Festifal Eroh Bebaya Lebih Meriah Tahun Depan


TENGGARONG batasborneo.com, Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendy Solihin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas suksesnya Festival Eroh Bebaya ke-5. Ia bangga dan berterimakasih terhadap mahasiswa asal Kukar, yang membawakan kebudayaan lokal sampai tingkat nasional.

Mahasiswa asal Kukar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM) Kukar tersebut menggelar pentas kebudayaan bertajuk Festival Eroh Bebaya ke-5. Festival tahunan garapan IPM Kukar yang bertempat di titik nol Yogyakarta, Jalan Pangurakan, Sabtu (12/8/2023) malam berjalan dengan sukses.

Menurut Rendi Solihin, apa yang dilakukan mahasiswa Kukar di tanah rantau, membuat dirinya dan masyarakat Kukar turut bangga. 

"Artinya, mereka tetap ingat tanah asalnya, tidak melupakan adat istiadat, maupun kebudayaan daerah asalnya," ucap Rendi.

"Insyallah ini adalah kegiatan yang positif, apalagi mengangkat kebudayaan daerah. Kami akan selalu suport hal-hal positif yang dilakukan anak-anak kami ini," tutupnya.

Festival Eroh Bebaya ke-5 disambut oleh masyarakat luas, antusiasme dapat terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang serta tak lupa kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua PKK Kukar, Fetty Puja Amelia dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Slamet Hadirahardjo.

Raudah Nurjanah, ketua panitia Festival Eroh Bebaya ke-5 angkat bicara, dari melihat antusiasme masyarakat, terutama para pelajar dan mahasiswa di Yogyakarta, Ia yakin bahwa Festival Eroh Bebaya tahun selanjutnya bakal digelar lebih meriah lagi.

"Antusiasnya luar biasa, tidak hanya pengunjung dari dalam negeri, dari luar negeri juga hadir. Mereka juga ikut serta dalam permainan tradisional khas Kukar," ucapnya.
 
"Tentu harapan kami tahun selanjutnya kembali bisa berjalan dan kembali bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kukar," tuturnya.

"Sebagai generasi muda, ini salah satu cara kami untuk ikut serta melestarikan kebudayaan Kukar, dan mengenalkannya hingga ke pelosok negeri," sambungnya.

Seperti yang diketahui bahwa, Festival Eroh Bebaya ke-5 mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Kukar, terutama Dinas Pariwisata. Festival Eroh Bebaya ini juga menjadi salah satu rangkaian acara pada Erau mendatang, yang akan digelar September 2023 di Kukar.
(Diyah)





Editor: Venan
LihatTutupKomentar