X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Deklarasi Stop BABS Di desa Tapang Pulau Ini Kata Kadis PP dan KB Sekadau

Sekadau,Batasborneo.com Dalam Rangka  Bupati Aron SH Deklarasi Stop BABS, ODF Di Desa Tapang Pulau, 
Kepala Dinkes, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, S.Kep. M.Kes mengapresiasi seluruh stakeholder karena telah mewujudkan Desa Tapang Pulau melakukan Deklarasi ODF ini.

Hal ini merupakan ada peningkatan desa menjadi ada perubahan, serta kemajuan Rabu 14/08/2023 

" kata Henry, Penyakit lebih banyak disebabkan dari lingkungan, maka dari itu perlu kekompakan warga desa tersebut menjaga lingkungan, dan harus identik dengan sehat, sanitasi terus dijalankan", pintanya.

Lanjut Henry Alpius, Pemerintah daerah menekankan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) ini. Juga waspadai adanya perubahan cuaca sekarang, tentu menimbulkan penyakit seperti DBD nyamuk akibat genangan air. Serta jangan membuang sampah plastik sembarangan, apa bila hujan bisa menyebab kan air tergenang.

"Dinkes, PP dan KB Kabupaten Sekadau dalam hal ini menerapkan 3 M, yakni Menguras, Menutup, Memakai kembali barang bekas. Akses STBM Kabupaten Sekadau telah capai 84%, peringkat ke 5 di Provinsi Kalimantan Barat. Kata ia

"Pada Deklarasi Stop BABS, ODF Kita Selalu Mengadakan, Pengobatan gratis, Sunatan masal, Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan darah, pemberian Vitamin bantuan pada Ibu yang sedang hamil. 

Ia berharap kepada warga desa tapang pulau Setelah Deklarasi BABS ini Agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, bersih itu di mulai dari kita sendiri, ucap nya(P)





Editor: venan

LihatTutupKomentar