X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH.MH Meresmikan Gereja GKNI Filipi Di Dusun Semaong Desa Peniti

Sekadau,Batasborneo.com Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH pada Rabu (31/5) 2023 meresmikan Gereja GKNI Filipi dusun Semaong desa Peniti kecamatan Sekadau Hilir.

"Ketua panitia pembangunan Gereja GKNI Filipi Semaong Vesitorus menyampaikan, dalam laporannya mengatakan, pembangunan Gereja ini dimulai sejak Oktober 2022 dengan luas bangunan (8X16) atau seluas 128 meter persegi dan menelan biaya Rp.244.536.000 (Dua ratus empat puluh empat juta limaratus tigapuluh enam ribu rupiah).

Dari total dana pembangunan tersebut, bantuan pemkab Sekadau sebesar Rp.150 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp.91.536.000 (Sembilan puluh satu juta, lima ratus tiga puluh enam ribu rupiah) 

Acara peresmian Gereja GKNI di Semaong juga dirangkai dengan acara memperingati hari berdirinya GKNI ke 46 tahun 2023 tutup Vesitorus.

Wakil bupati Sekadau Subandrio dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada Jemaat GKNI Semaong yang telah bersatu padu membangun Gereja ini sehingga pada hari ini bisa kita resmikan ucap Subandrio.

Pemkab lanjut Subandrio, hanya membantu separoh dari total biaya pembangunan. Oleh karena itu kita berharap bangunan yang megah dan kokoh ini di pelihara agar bisa bertahan lama kata Subandrio.

Subandrio menambahkan, untuk pembangunan rumah ibadat khusunya di kabupaten Sekadau jejauh ini tidak pernah ada penolakan seperti di daerah lain. Ini menunjukan bahwa toleransi di kabupaten Sekadau sangat baik.

Pemkab tambah Subandrio memiliki komitmen yang kuat dalam pembinaan umat beragama. Untuk umat kristen, setiap tahunnya akan mendapatkan alokasi dana sebesar 2,5 miliar untuk pembangunan gereja ungkap Subandrio. Semoga dengan di resmikannya Gereja GKNI di Semaong, bisa membawa kedamaian tutup Subandrio.

Usai memberikan sambutannya, wabup Subandrio menanda tangani prasasti sebagai tanda diresmikannya GKNI Semaong.(red)

Kegiatan tersebut juga dihadiri kadis Disporapar, kadisdik, Kadis BPKSDM, Kadinkes, Dirut PDAM Sirin Meragun, sekretaris DLH, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Tim/V)

LihatTutupKomentar