X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Ny Makdalena Susilawati Aron Sp Mari Meningkatkan Status Gizi dan Kesehatan Remaja Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Di 7 Kecamatan Kabupaten Sekadau.

Sekadau,Batasborneo.com Pembukaan Workshop Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia Pada Remaja Usia 15-19 Tahun oleh Forum Genre Dan PIK Remaja Di 12 Provinsi, pada hari ini kegiatan yang berlangsung di Gedung TP. PKK Kabupaten Sekadau Sabtu 03/06/2023.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Bunda Genre, Ny Makdalena Susilawati Aron Sp, Kadis Dinkes PP dan KB Sekadau Yang di wakili oleh Franseda SKM Dan Bunda Genre Provinsi Kalbar yang di wakili

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Forum GenRe Kalbar dalam rangka Sosialisasi meningkatkan status gizi dan kesehatan remaja dalam upaya percepatan penurunan stunting di 7 Kecamatan di Kabupaten Sekadau. 

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh dan berkembang pada anak, melalui Pusat Informasi Konseling Remaja ini bisa mengatasi isu dan masalah remaja. Aktor utama pembentukan generasi yang baik adalah remaja.

Kepala Bidang Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Franseda SKM workshop ini untuk remaja menambah wawasan untuk menjadi generasi yang cerdas, sehat dan kuat
Selepas kegiatan ini, adik-adik bisa mengimplementasikannya kepada masyarakat, terutama keluarga tentang masalah stunting, tuturnya.

"(Kalian) sebagai remaja tentunya harus berperan aktif untuk memerangi stunting, karena penduduk Indonesia sebanyak 70 persen adalah remaja, yang diharapkan bisa berkompetisi, serta cerdas secara akhlak (berperilaku yang baik)", tambahnya.

"Ibu Kota Negara (IKN) belum lama lagi akan di pindahkan ke pulau Kalimantan, maka dari itu kita sudah mempersiapkan diri menjadi orang yang mampu berdaya saing, serta cerdas dalam memerangi kasus Stunting, mulai dari sekarang para generasi muda bukan menjadi penonton, mari mempersiapkan diri dan tetapi dapat mengambil peran dari bagian ini, Jangan kita bergantung dengan pekerjaan yang disediakan orang lain, kita buat inovasi, serta trobosan-trobosan baru dalam memperkembangkan jaman serta bersaing di era digital, pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Ny. Magdalena Susilawati Aron, S.P. selaku Bunda Generasi Remaja (Genre) Kabupaten Sekadau mengatakan: "Berdasarkan Angka prevalensi stunting Kabupaten Sekadau saat ini menempati urutan 9 tertinggi dari 14 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat. Maka Pemkab Sekadau menghadirkan workshop untuk Remaja Usia 15-19 Tahun", ungkapnya.

"Kalian para Duta GenRe/Pelajar yang memiliki semangat anak muda, dengan dilaksanakan workshop edukasi dan pencegahan anemia kali ini bisa bermanfaat bagi adik-adik dalam mengatasi stunting", karena memerangi Stunting tentu nya Butuh kerja sama dengan semua pihak, terutama adik-adik yang hadir pada hari ini agar kita saling, menjaga, dalam kebutuhan gizi pada Kita sendiri agar terhindar dari Gizi Buruk, lanjutnya.

"Menurut Bunda GenRe Kabupaten Sekadau, Edukasi tidak hanya pada kegiatan ini, tetapi mempublikasikannya lewat media sosial, kedepannya generasi remaja lebih aktif lagi di Kabupaten Sekadau. Pinta nya ia berharap agar setelah pulang dari sini, agar selalu terus mensosialisasi kepada, rekan" nya yang ada di setiap kecamatan, mari kita saling menjaga kebersiha diri, dan makan makanan bergizi dan selalu juga menjaga ke bersihan lingkungan.

LihatTutupKomentar