X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron Tinjau Masjid Agung, Persiapan Keberangkatan Jemaah Haji Sekadau


Bupati Sekadau Aron, SH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Isa meninjau langsung kondisi terakhir Masjid Agung Sekadau, Rabu (07/06/2023) siang.

Peninjauan Masjid Agung tersebut terkait agenda rutin pemerintah melihat langsung progres kerja serta mendorong agar pembangunan Masjid untuk Masyarakat Sekadau agar cepat selesai,

Selain itu agenda bupati ketika melihat langsung aktifitas di Masjid tersebut adalah, ia ingin nanti keberangkatan Jamaah Haji asal Sekadau rencananya berangkatnya dari Masjid Agung. karena di lihat dari segi pembagunan nya mesjid agung cukup besar sehingga mampu menampung seribu lebih, orang.

"Meskipun belum rampung 100 persen, namun kalau untuk keberangkatan haji sepertinya sudah memungkinkan," katanya.

Sebab lanjut dia, biasanya setiap tahun keberangkatan Jama'ah haji biasanya dari Masjid Alfalah, di karenakan Masjid Agung sudah bisa digunakan sehinga nanti nya kita akan gunakan supaya ada aktivitas di Masjid ini. pada saat keberangkatan Jama'ah haji. 

"Sehingga di Masjid Agung, halaman parkirnya cukup luas dan ruangan di dalam pun juga luas," katanya.

Jadi, tidak lagi berdesak-desakan, maka nanti kita akan pilih Masjid Agung, supaya warga dari luar kecamatan Sekadau bisa melihat langsung kondisi terkini dan progres pembangunan Masjid.

Pemerintah kata dia, selalu mendorong agar  proses pembangunan Masjid tetap berjalan, makanya kita akan upayakan agar setiap kegiatan keagamaan yang mengumpulkan masa cukup ramai kita pusatkan di Masjid tersebut.

Tujuannya, tentu agar panitia terus terpacu dengan adanya beberapa kegiatan di Masjid tersebut,sehingga proses pembangunan semakin lebih cepat.

Hadir mendampingi bupati Sekda Muhammad Isa, Kadis PUPR Hery Handoko, Inspektur, para tokoh agama serta panitia pembangunan Masjid(tim)

LihatTutupKomentar