X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wabup Subandrio Sosialisasi Stunting di SMK Amaliah Sekadau


Sekadau,Batasborneo.com Kegiatan Aksi Bergizi di Sekolah dan Sosialisasi Stunting oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau dan Instansi Terkait, Bertempat di GOR Haji Matkali SMK Amaliyah, Desa Sungai Ringin Sekadau Hilir pada hari Jumat, 9 Juni 2023.

Acara ini dilaksanakan dengan pembagian tablet pil/vitamin tambah darah, bertujuan mengatasi wajah pucat pada remaja-remaja ketika di bangku sekolah dan mudah mengantuk saat proses belajar. Sedangkan sosialisasi dilakukan dalam rangka memberikan informasi terkait penyebab dan cara mengatasi stunting.

Aksi bergizi merupakan gerakan konvergensi pemerintah daerah, disitu ada Dinas Sosial, PP dan PA Kabupaten Sekadau, Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau serta Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau. Hari ini pertama kali dilaksanakan di SMK Amaliyah, khususnya siswa/siswi kelas III yang kurang lebih 100 siswa-siswi yang menghadiri acara ini

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau terus bersinergi untuk memberikan motivasi agar anak-anak menjadi generasi yang cerdas, Kita sekolah untuk investasi diri agar lebih dihargai, memaksimalkannya bisa dengan belajar rutin, perbaiki tata krama ungkap Fran Dawal, S.E.

"Pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan segala pihak untuk memperhatikan anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau, terutama terkait dengan kesehatan kalian", lanjutnya.

Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H. menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari penting bagi kita dalam rangka menurunkan angka stunting di kabupaten Sekadau, sosialisasi ini, merupakan sebagai bentuk peduli terhadap siswa siswi terutama dalam menekan penuruna angka Stunting, nah maka dari ini kita melakukan sosialisasi penurunan angka Stunting, 

"Agar mencapai generasi yang cerdas berkualitas, maka sejak dini perlu ditangani, agar tidak menjadi permanen, sehingga otak bagus dan fisik sehat. 

"jika gizi buruk dan tidak seimbang maka tidak bisa bersaing dengan negara lain", sehinga kita di anggap SDM lemah, apa lagi di mana ini semua serba cagangih maka dari itu kita sudah mempersiapkan diri agar mampu bersain dengan negara" lain, 

Penting nya bagi kita, memperhatikan kondisi asupan Gizi di tubuh kita agar terhindar dari Stunting,

Beliau juga berpesan kepada siswa/siswi jangan langsung menikah setelah lulus nanti, tetapi tuntutlah ilmu setinggi-tingginya agar tercapai cita" karena kita merupakan penerus generasi bangsa ini, kalau bukan kita siapa lagi. 

Kata Wabup Subandrio, penting sekali memberikan informasi kepada remaja putra-putri apa itu penyebab stunting dan cara mengatasi, kedepannya kasus ini di Kabupaten Sekadau bisa kita turunkan karena, penurunan angka Stunting perlu berkerja sama, dengan siswa-siswi,  Karen ini sangat penting bagi pertumbuhan adik-adik terutama yang baru mulai beranjak dewasa, ungkap nya
LihatTutupKomentar