X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Berau Menghadiri Workshop (Bimtek)

Berau,Batasborneo.com - ,Pelaksanaan kegiatan Workshop dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang telah digelar dan dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 28 s/d 30 Mei 2023 atas kerjasama DPRD Kabupaten Berau dengan jajaran Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indoneisa (ADKASI) telah selesai dilaksanakan, dan ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Berau Madri Pani.

Ketua DPRD Kabupaten Berau Madri Pani dalam sambutan acara penutupan workshop dan bimbingan teknis (Bimtek) tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan workshop dan bimbingan teknis (Bimtek) ini harus menjadi sebuah proses pembelajaran, pengaplikasian, dan juga untuk dapat menambah ilmu pengetahuan bagi seluruh anggota DPRD Kabupaten Berau. Melalui pelaksanaan kegiatan Workshop dan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini juga diharapkan sebagai penguatan kelembagaan DPRD Kabupaten Berau yang merupakan sebagai tolak ukur, dan sebagai ujung tombak perwakilan masyarakat dalam menampung, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Selanjutnya melalui pelaksanaan kegiatan Workshop dan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini juga harus mampu menjadi tolak ukur dan kinerja kita sebagai wakil rakyat didalam melaksanakan kegiatan pergerakan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan pembinaan kemasyarakatan yang ada dimasing-masing 6konstituennya.

Hari ini adalah merupakan hari terakhir dalam pelaksanaan kegiatan Workshop dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Berau Dalam Rangka Orientasi dan Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Berau tentang Hak Keuangan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 19 Tahun 2023 terkait dengan Penyaluran DAU dan DBH, yang mana selama pelaksanaan kegiatan pelatihan Workshop dan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini telah diisi oleh narasumber dan pemateri dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, dan Motivator yang telah memberikan pengetahuan, serta pelatihan dalam menyampaikan materi dan ilmu pengetahuannya kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Berau dalam kegiatan Worshop dan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini. Tak lupa saya atas nama lembaga DPRD Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para narasumber dan pemateri dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, motivator, serta seluruh Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) tersebut atas kesediaan curahan waktu, tenaga, dan pikiran dalam pelaksanaan kegiatan Workshop dan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini. Sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, aman, dan lancar.

Hari terakhir pelaksanaan kegiatan workshop dan bimbingan teknis (Bimtek) diisi oleh narasumber dan pemateri yang merupakan salah satu motivator dan juga merupakan salah satu dokter spesialis RSUD dr. Soetomo Surabaya yang biasa akrab dipanggil dengan dr. H. Agus Ali Fauzi, PGD, PallMed (ECU) dengan materi : "Bagaimana Cara Mengelola Pikiran dan Perasaan Positif untuk menjadi SDM yang bahagia dan berdaya guna". Materi yang disampaikan sangat menarik, sehingga membuat seluruh anggota DPRD Kabupaten Berau sangat semangat mengikuti dan menerima materi dari salah satu motivator terbaik yang dimiliki oleh Kota Pahlawan Surabaya tersebut, hal ini dikarenakan bahan materi yang diberikan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Berau disisipkan sisi spritual untuk menambah khasanah dan ilmu pengetahuan yang baik bagi seluruh anggota DPRD Kabupaten Berau.

Menurut Pak dr. H. Agus Ali Fauzi bahwa salah satu kunci yang terbaik didalam kehidupan ini sumbernya berasal dari pikiran, sehingga kita harus mengelola pikiran secara baik, agar terhindar dari segala macam penyakit dan stres. Serta kunci kebahagian jika ingin hidup sehat antara lain : jangan egois, jangan sensi, jangan emosi, dan jangan membenci. Bila ini diterapkan pasti hidup kita akan baik, dan terhindar dari penyakit.(tim/Din)



Editor:venan
LihatTutupKomentar