X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Dir Tahti Polda Kalbar Gelar Binteknis Di Polres Sekadau



Sekadau,batasborneo.com Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Kalimantan Barat melaksanakan Binteknis Dit Tahti di Polres Sekadau, yang dipimpin oleh Dir Tahti AKBP Wawan Tri Kartika, S.I.K., M.H., pada Selasa (9/5/2023). 

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H, melalui Wakapolres Kompol Hoerrudin, S.I.K, dan dihadiri oleh Kasat Tahti Polres Sekadau IPDA Jonner Silalahi, Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi, KBO Sat Samapta Polres Sekadau IPDA Farurrazi serta personel Polres Sekadau yang terlibat Binteknis.

Pada kesempatan ini, Dir Tahti Polda Kalbar AKBP Wawan Tri Kartika, S.I.K., M.H, menjelaskan tentang perawatan, penjagaan, pengawalan tahanan dan pengelolaan barang bukti. Tujuannya adalah untuk mengembangkan kembali secara teknis tugas-tugas jaga tahanan.

Kemudian DSP (Daftar Susunan Personel) terkait personel yang menjalankan tugas jaga tahanan, diharapkan kedepannya akan melakukan pengembangan struktur organisasi personel dan sering melakukan razia di ruang tahanan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kepada tahanan agar dilakukan pembinaan, baik itu pembinaan fisik, kesehatan serta pembinaan mental. Hal itu suatu bentuk memanusiakan, perlu digarisbawahi bahwa mereka juga manusia, yang haknya juga harus kita hormati, jelas Dir Tahti di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

Diharapkan dengan adanya pembinaan yang dilakukan, seluruh tahanan yang pernah menghuni rutan Polres Sekadau dapat mengambil hikmah dan pelajaran selama menjalani proses hukuman atas pelangaran pidana yang telah mereka perbuat.

Selesai melaksanakan Binteknis, Dir Tahti Polda Kalbar mengunjungi rutan Polres Sekadau kemudian melanjutkan kegiatan yang sama di Polres Sintang.(Hms)
LihatTutupKomentar