X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron Serah Bantuan Di Surau Baitul Hidayah Kampung Tebal

Sekadau,batasborneo.com Penyerahan bantuan operasional kelompok meriam karbit dalam rangka festival meriam karbit kabupaten Sekadau tahun 2023 oleh Bupati Sekadau, berlangsung di Surau Baitul Hidayah Kampung Tebal, Jumat, 14 April 2023.

Festival meriam karbit kabupaten Sekadau tahun 2023 akan segera dilaksanakan bertepatan dengan malam penyambutan perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi. Kegiatan ini diikuti oleh 9 kelompok peserta lomba baik pemuda maupun orang tua. Yang mana untuk mendukung kemeriahan acara ini, Bupati Sekadau mewakili pemerintah daerah memberikan bantuan operasional berupa uang tunai dan menyerahkan paket Ramadhan dari Lawang Kuari Sedekah (Lawas) pada Jumat sore (14/4/2023).

Zulkifli selaku Plt. Camat Sekadau Hilir menyampaikan bahwa hari ini merupakan kegiatan yang di support oleh bupati Kabupaten Sekadau, Aron, S.H., artinya pemerintah daerah mendukung budaya kita ini, katanya.

"Kepada rekan-rekan jaga ketertiban, buatlah stand-stand yang bagus", pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Aron, S.H., menyampaikan sambutannya bahwasannya penuh dengan suka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri. Kami pemerintah daerah selalu support kegiatan festival meriam karbit, ucapnya.

Sambungnya, "Bantuan yang diberikan pemerintah daerah digunakan sebaik mungkin, meskipun tidak banyak yaitu senilai  Rp. 3.000.000,00 untuk 1 kelompok lomba, sebagaimana bantuan operasional ini kurang lebih tiga puluh juta rupiah yang diserahkan", ucap Aron, S.H.

Bupati Sekadau juga berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses sampai hari-H, ini akan menjadi tolak ukur kita untuk mengadakan kedepannya lagi dan jaga situasi, kondisi dan keamanan, jangan ada persaingan sampan, tetapi cukup dengan mengadakan meriam karbit, tuturnya.

"Intinya kita bersama-sama melestarikan tradisi adat budaya kita", ujar Aron, S.H.
LihatTutupKomentar