X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Asisten II Kukar Wiyono : “Didukung Dana CSR, Taman Kota di Tenggarong Akan Semakin Indah”



Kutai Kertanegara,Batasborneo.com Kota Tenggarong sebagai kota warisan budaya akan semakin indah dengan taman-taman kota. Hal itu disampaikan oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Wiyono. Kalimat tersebut disampaikan saat membacakan laporan dalam event peletakan batu pertama pembangunan taman kota di Tenggarong dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan 7 perusahaan batu bara yang ada di Kabupaten Kukar oleh Bupati Kukar pada hari Jumat, 10 Maret 202. 

Asisten II Wiyono menyampaikan bahwa pembangunan Taman Kota Tenggarong merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah bersama perusahaan tambang batubara yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Wiyono berharap dengan taman-taman kota yang indah akan meningkatkan kunjungan wisata di Kota Tenggarong dan dapat mendorong pendapatan masyarakat Kabupaten Kukar. Dijelaskannya bahwa proses tersebut diawali oleh Tim dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang melakukan peninjauan lapangan dan kemudian mendisain serta membuat rancangan anggaran. Hasil pekerjaan tersebut kemudia disampaikan kepada pihak perusahaan dan dilakukan proses diskusi. Selanjutnya pihak perusahaan melakukan peninjauan lapangan di beberapa titik yang sudah ditetapkan dan mempersiapkan pembiayaan dan hal l teknis untuk proses pembangunan.

 Wiyono berharap proses pembangunan taman kota di Tenggarong dapat selesai dalam waktu 6 bulan sebelum pelaksanaan hari ulang tahun Kota Tenggarong. “Semoga sinergi dan kolaborasi ini bisa terus dilakukan demi percepatan pembangunan di Kabupaten Kukar,” harapnya.

Di Tenggarong akan dibangun beberapa taman kota dengan pembiayaan total sebesar Rp.5,3 miliar melalui program CSR dari 7 perusahaan batubara yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. Terdapat 7 lokasi yang menjadi sasaran pembangunan taman kota yakni di bawah Jembatan Kutai Kartanegara oleh PT Multi Harapan Utama, Taman Media oleh PT Khotai Makmur Insan  Abadi, Kawasan Bundaran Tenggarong oleh PT Toba Barat Sejahtera, Taman di kawasan Jam Bentong oleh PT. Alam Jaya Bara Pratama, Taman Jam Bentong sisi Utara oleh PT. Jembayan Muara Bara, kawasan tepian Sungai Tenggarong oleh PT. Alam Anugerah Barat Kaltim, dan depan Museum Mulawarman oleh  PT. Mahakam Sumber Jaya. din
LihatTutupKomentar