X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda gawai

Pemda gawai

Horeee Institut Teknologi Kelingkumang (ITKK) Akan segera Di Bangun Di KM 4 Jalan Merdeka Timur, Sekadau


Sekadau,Batasborneo.com konferensi fres yang di laksanakan di Cofee lupung jalan merdeka, Selatan, di buka oleh Dr. Drs Stefanus Madiun. S.H,.M.E Mengataka Besok pada Jumat, 20 Mei 2022,  peletakan batu pertama, Rektorat Institut Teknologi Kelingkumang (ITKK), Peletakan Batu pertama yang di lakukan Oleh Bupati Sekadau Aron SH, besok Jumat, 

peletakan batu pertama, Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) terletak di KM 4 jalan merdeka timur,(jalan Sekadau, Sintang) nah maka dari itu, (ITKK) akan memiliki gedung yang baru, Sebelum nya kita juga masih mengunakan gedung SPP yang lama, di jalan rawak, km 2.

Pada Besok mulai tancap tiang pertama  pembngunan Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) di km 4 jalan Sekadau - Sintang oleh bupati Sekadau" ucap Masiun.

Gedung yang pertama yang akan dibangun adalah gedung rektorat  dengan ukuran 23 m x 48 m dan ditargetkan akan selesai pada Desember 2023 jelas Masiun.

Sementara untuk Ijin ITKK sudah keluar, pada tangal 5 Agustus 2020. Dan pada tahun 2021. Dan  pada tahun 2022  dan 2023 ITKK ini mulai menerima  mahasiswa baru pada tahap ke dua ucap masiun

Kami menerima mahasiswa baru, akademi Tahun 2022, dan 2023 mulai membangun pasilitas kampus, kira" pembagunan ini Saat ini ITKK kata Masiun, memiliki tiga Parodi ungulan yaitu 1. parodi Agroteknologi, 2. Parodi Teknologi Komputer, dan ke 3. Parodi Kewirausahaan.

Pembangunan kampus ITKK bertujuan  untuk meningkatkan IPM kabupaten Sekadau dan wailayah timur pada umumnya ucap Masiun. 

Selain untuk meningkatkan IPM wilayah timur Kalbar, juga untuk  menjawab tantangan teknologi dijaman digital.

Selain dari anggota CU, pembangunan gedung ITKK juga bersumber dari sumbangan bukan anggota yang sifatnya tidak mengikat.

1. Latar belakang pendirian ITKK bermula dari aspirasi para anggota CU Keling Kumang pada tahun 2006 yang pada saat itu menginginkan agar setiap rumah anggota CU KK harus mampu melahirkan seorang Sarjana.

2. Untuk mencapai tujuan tersebut pelan tapi pasti, pada tahun 2015 CU KK mendirikan SMK KK yang saat ini sudah memiliki 7 jurusan.

Dan instrumen untuk mewujudkan impian tersebut adala perguruan tinggi, untuk itu, pada tahun 2016 CU Kk mengagas pendirian ITKK dan pada 5 Agustus 2020 semua perijinan pendirian ITKK sudah diterima secara lengkap ungkap Musa.

Saat ini ITKK memiliki tiga jurusan ungulan yaitu masing-masing jurusan Agroteknologi, Tehnik Komputer dan jurusan kewirausahaan.

Jurusan Agroteknologi merupakan kelanjutan dari jurusan ATPH dan ATPD di SMK KK sambung Musa.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan kampus, pada semester 2 tahun 2024 ITKK akan mengajukan agretaai ulang dengan target agretasi (B).

Sedangkan penerimaan mahasiswa baru selain menerima lulusan SMU, ITKK.juga akan menerima dan membuka jurusan khusus bagi ASN ataupun pegawai swasta yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang Strata 1 (S1). Pembanguna. ITKK lanjut Musa juga mendapat dukungan dari Pemkab Sekadau dan Pemprov Kalbar.

Sambung, sambung masiun, dan kami juga terus melakukan pengembangan, kerjasama, berbagai perguruan tinggi, di Kalbar, dan di luar negri, harapan nya di tahun ke 3,dan 4,  kemudian di tahun ke 2 ini agar bisa di jajaki  berkerjasama.  Dengan pihak-pihak  perusahaan, atau pihak mana saja yang ada di Kalimantan barat,  terutama khusus yang di kabupaten Sekadau, baik untuk pengembangan perguruan tingi dan dan sampai penyediaan lapangan pekerjaan tutup nya.


LihatTutupKomentar