X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Buka Musda ke lll, Wabup Ajak PPNI Kurangi Stunting Di Sekadau.

Sekadau,Barasborneo.com 
Wakil bupati Sekadau Subandrio, SH,MH membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah ke III Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Sekadau,Sabtu (12/02/2022) di lantai II kantor bupati Sekadau.

Kegiatan yag mengambil topik "arah kebijakan pemerintah daerah dalam menjawab tantangan di masa Pandemi covid-19 serta dampak yang timbul pada tatanan kehidupan bermasyarakat di kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya wakil bupati Sekadau mengatakan, bahwa Musda ke lll, yang di lakukan oleh PPNI tentu sebagai bentuk penyegaran pengurus PPNI di kabupaten Sekadau. 

"Kita lihat apakah dalam Musda itu nanti apakah ada pergantian pengurus atau tidak, tentu tergantung para peserta Musda, kita serahkan kepada para anggota dan peserta," kata Subandrio


Ia berharap, dengan adanya Musda Ke III PPNI, karena PPNI adalah organisasi profesi tentu akan berdampak pada kinerja, apalagi para perawat merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di kabupaten Sekadau.

"Dengan adanya Musda ke III PPNI ini, harapannya,  akan berdampak pada kinerja yang lebih baik lagi, Sebab, kita tau PPNI adalah organisasi profesi, mudah-mudahan dengan Musda. mereka akan mengevaluasi capaian kinerja sebagai pelayan kesehatan di rumah sakit dan Puskesmas," ucap Wabup,

Masih dikatakan Wabup, karena tingginya angka Stunting di kabupaten Sekadau, kepada para tenaga perawat yang tergabung dalam PPNI kiranya bisa bekerjasama dengan dinas terkait dalam hal ini dinas Kesehatan PP dan Keluarga Berencana (KB) untuk sedikit demi sedikit bisa mengurangi angka Stunting di kabupaten Sekadau.

Dengan Cara sosialisasi/ memberikan pemahaman kepada masyarakat, Agar kedepannya lebih memahami mengenai tata cara hidup sehat serta bagaimana memerangi Stunting.

"Inilah yang kita harapkan kepada para tenaga kesehatan, termasuklah para Perawat," tutupnya.(tim)
LihatTutupKomentar