X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Sabli : 2 Hari Diguyur Hujan,659 Rumah warga Desa Rawak Hulu Terendam Banjir

Sekadau.Batasborneo.com 
diguyur hujan selama dua hari berturut, desa Rawak Hulu kecamatan Sekadau Hulu, Hinga Luapan Air sungai, mengenangi rumah Warga yang berada di bantaran sungai Sekadau mengalami banjir yang mencapai ketinggian 30 - 60 cm kata kepala desa Rawak Hulu Sabli pada Jumat (11/2) malam.

Dirinya mengatakan  pihaknya bersama BPBD dan Polres Sekadau sudah melakukan peninjauan dan pendataan mengenai jumlah KK yang terdampak banjir. Hinga mogok kerja, kerna banjir, 
"Tadi kita bersama BPBD, Polres Sekadau serta Polsek Sekadau hulu, meninjau lokasi banjir, serta  mendata rumah penduduk yang terendam banjir banjir" akibat luapan air sungai hingga menggenangi rumah warga di bantaran sungai, pesan nya agar waspada karna, musim hujan ini banjir tidak bisa di prediksi, terutama kepada warga rawak, agar memperhatikan Anak-anak jangan sampai lengah, kata Sabli.

saat meninjau banjir ke rumah warga, Dari hasil pendataan, terdapat sekitar 659 KK rumah warga yang terdampak jelasnya.

"Dari hasil pendataan yang kita lakukan bersama, terdapat sekitar 659 rumah yang terdampak banjir. Di dusun Rawak Hulu, 455 KK, dan di dusun Selintah terdapat 214 KK sehingga totalnya menjadi 659 KK ungkap Sabli.
Selain itu, terdapat juga rumah ibadat dan Sekolah yang sudah terendam, oleh air,  berharap semoga situasi ini tidak berlangsung lama, agar Air cepat segera surut harapnya, agar masyarakat, bisa  beraktifitas kembali normal, 




Editor:venan
LihatTutupKomentar