X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Rajut Kebersama DAD Akan Gelar Natal Bersama.Di Rumah Betang Yuoth Center Sekadau

Sekadau,batasborneo.com Dalam rangka rekonsiliasi dan pengukuhan Dewan Adat Dayak kecamatan Sekadau Hilir, Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Sekadau akan mengelar Natal bersama yang akan dilaksanakan pada 12 Januari 2022 di jl panglimanaga  rumah Betang youthcenter komplek pasar baru.

"Ada pun Maksud dan tujuan ini megadakan acara Natal bersama, untuk mempererat merajut kembali kebersamaan antar pengurus dan seluruh lembaga Dayak yang dikabupaten Sekadau.

Kata ketua DAD kabupaten Sekadau Welbertus Welly, dirinya juga menyampakain, bahwa, adanya acara Natal bersama ini, akan di selipi dengan acara pengukuhan pengurus DAD kecamatan Sekadau hilir.

"Kita akan mengundang sekitar 200 orang terdiri dari seluruh pengurus DAD di tujuh kecamatan, kabupaten Sekadau dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah, dengan menerapkan Protokol kesehatan katanya, Jumat (7/01/2022) di kediamannya di komplek pasar baru,

Sisela-sela pertemuan antara pengurus DAD Sekadau, bahwa kegiatan Natal bersama  lembaga DAD ini, baru kali ini  akan di gelar, dan menjadi yang pertamakali  di Kalbar untuk melaksanakan kegiatan Natal bersama DAD,

"dengan kegiatan ini agar harapan kita, bisa merajut, mempersatukan kembali persepsi seluruh pengurus adat di kabupaten Sekadau, mau puntingkat kabupaten dan kecamatan, tidak ada lagi warna -warni dalam kehidupan kita sehari-hari, semuanya bersatu' untuk membangun Sekadau yang kita cintai ini," ucap willy

Sementara itu di tempat yang sama, Rino selaku, ketua panitia pelaksana Natal bersama, kepada media ini mengatakan, bahwa kegiatan Natal bersama, sebagai sarasa sukur untuk rekonsilidasi, agar dalam hidup kita sehari-hari,tidak ada lagi warna warni yang menganggu alam kehidupan kita ditengah-tengah masyarakat.

" Mari kita bergandeng, tangan bahu membahu bangkit bersama untuk membangun kabupaten Sekadau secara adil bersama, karena sudah dua tahun ini kegiatan DAD vakum, karna pandemi yang selama ini menghalang kita, 

makanya dengan Natal bersama ini nanti komunikasi bisa terhubung kembali dengan baik," kata Rino.

Sementara itu, Kanisius ketua DAD kecamatan Sekadau hilir mengatakan, bahwa agenda Natal bersama terselip acara pengukuhan pengurus DAD kecamatan Sekadau hilir. Tujuannya, setelah dikukuhkan nanti akan lebih memantapkan kinerja Seluruh pengurus DAD kecamatan Sekadau hilir.

"Kita akan menghadirkan semua kepala adat setiap desa, acaranya sesuai dengan Tema Natal tahun ini, untuk menghimpun kembali kelembagaan dayak dari berbagai Sub suku dan penguyuban yang ada,"katanya 

Ditempat yang sama, Isbianto 
Sekretaris DAD kabupaten Sekadau mengatakan, acara Natal bersama ini selain sebagai jumpa kangen antar pengurus DAD se-kabupaten Sekadau.

Selain itu acara ini juga untuk menguatkan kelembagaan DAD dari berbagai lini,terutama bagi pengurus DAD kecamatan.

penguatan organisasi DAD yang dimaksudkan lanjut dia, adalah agar ketika pelaksanaan hukum adat setiap lini dan tingkatan di isi oleh orang-orang yang berkompeten,.

"Penguatan pengurus DAD di kecamatan akan kita berikan tanggungjawab kepada pengurus disana, rencananya setiap pemangku adat akan kita diberikan ID card, tujuannya tentu agar setiap orang tidak bisa sembarangan mengurus adat," katanya.
LihatTutupKomentar