X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Polsek Nanga Mahap Bersama Koramil dan Pemdes Gotong Royong Perbaiki Jembatan


SEKADAU,Batasborneo.com  Polda Kalbar - Aparat kepolisian Polsek Nanga Mahap dan Koramil Nanga Mahap bersama Pemdes Nanga Mahap bersinergi melaksanakan kerja bakti gotong royong memperbaiki jembatan yang rusak, pada Jumat (5/6/2024) pukul 09.00 WIB.

Kerja bakti ini dihadiri oleh Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, beserta anggota Polsek, personel TNI dari Koramil Nanga Mahap, dan Pemdes Nanga Mahap.

Kapolsek IPDA Eric menjelaskan bahwa perbaikan jembatan ini sangat penting untuk menghindari potensi kecelakaan lalu lintas yang bisa membahayakan warga.

"Jembatan ini merupakan satu-satunya akses penghubung bai kendaraan roda empat ke atas menuju pasar dan pusat kota di Kecamatan Nanga Mahap. Jika tidak segera diperbaiki, kerusakan ini berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang membahayakan masyarakat yang melintas," ujar IPDA Eric.

Lebih lanjut, IPDA Eric menjelaskan bahwa peralatan dan material yang digunakan dalam perbaikan jembatan ini meliputi kayu balok, palu, gergaji, paku, dan rantai bekas sepeda motor untuk mengikat.

"Proses perbaikan dilakukan secara manual dengan mengganti kayu yang sudah rusak. Kerja bakti tersebut selesai pada pukul 11.00 WIB, dengan jembatan kembali dalam kondisi aman dan layak digunakan," terangnya.

"Dengan gotong royong ini, TNI-Polri, dan Pemdes Nanga Mahap menunjukkan sinergi yang baik dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan warga. Diharapkan, jembatan yang sudah diperbaiki dapat mendukung aktivitas ekonomi dan mobilitas warga dengan lebih baik," pungkasnya.(H)




Editor : Venan
LihatTutupKomentar