X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Peringati Hari Bhayangkara ke-78Polres Sekadau Gelar Lomba Sampan Bidar


SEKADAU,Batasborneo.com Polda Kalbar - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau menyelenggarakan Lomba Sampan Bidar di Muara Sungai Sekadau, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Sabtu (22/6/2024). Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan tokoh masyarakat.

Pembukaan acara dihadiri oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, Bupati Sekadau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Purkismawati, Kajari Sekadau Adyanta Meru Herlambang, Anggota DPRD Sekadau Zainal, Ketua MABM H. Syafei Yanto, Raja Kusuma Negara Gusti Muhammad Effendi, perwakilan PODSI dan KONI, serta tamu undangan lainnya.

Lomba ini diikuti oleh 63 tim dari berbagai daerah seperti Sekadau, Sanggau, Sintang, Landak, dan Kapuas Hulu. Perlombaan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 22 hingga 23 Juni 2024, dan mengambil tempat di muara Sungai Sekadau yang meliputi Desa Tanjung dan Desa Mungguk.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Riko menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk memeriahkan Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli nanti, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan serta menyalurkan Hobby anak muda maupun orang Desawa dengan kegiatan seperti ini tentu nya kita, Menyalurkan hobby bakat mereka serta mempererat tali silaturahmi antar sesama penghobby sampan bidar.

"Lomba ini tidak hanya memeriahkan Hari Bhayangkara, tetapi juga bertujuan melestarikan budaya lokal dan menjaga kearifan lokal di tengah arus modernisasi," ucap Wakapolres.

Wakapolres juga menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Sekadau yang tidak dapat hadir karena bersamaan dengan pembukaan Lomba Sampan Bidar, terdapat kegiatan di Polda Kalbar. Diharapkan lomba ini dapat menjadi kegiatan rutin yang tidak hanya melestarikan budaya lokal, tetapi juga dapat mencetak atlet-atlet muda berbakat di bidang olahraga dayung.

"Melalui momen ini, mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif untuk mewujudkan Sekadau yang aman dan sejahtera," tambahnya.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Kompolriko pelepasan race pertama oleh Wakapolres Sekadau, didampingi oleh Forkopimda dan para tamu undangan. Selama kegiatan berlangsung, pengamanan dilakukan oleh 38 personel Polres Sekadau untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.(H/p)
LihatTutupKomentar