X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Berikan Amplop Berisi Uang, Kades Menang Raya Bantah Suap Wartawan


Ogan Komiring Ilir, Batasborneo.com  Maraknya pemberitaan beberapa hari lalu terkait dengan dugaan percobaan penyuapan wartawan oleh oknum Kepala Desa, membuat Kepala Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir Rian Syaputra risih dan angkat bicara.

Menurutnya, awal kejadian itu bermula ketika tiga orang wartawan datang kekantor Desa Menang Raya yang ingin mengkonfirmasi terkait penggunaan anggaran pembangunan Desa, yang kemudian diarahkan staff kantor Desa untuk menemui Kepala Desa langsung dikediamannya. Setelah bertemu dan berbincang dengan Kepala Desa wartawan tersebut menanyakan tentang pembangunan sumur bor dan jalan setapak Desa tahun anggaran 2023, Rian menjelaskan untuk pembangunan sumur bor Desa Tahun Anggaran 2023 terdapat 4 (empat) titik yang berlokasi di 2 (dua) titik di RT.09 dan masing-masing 1 (satu) titik di RT.10 dan RT.15, Rian juga menjelaskan untuk pembangunan jalan setapak Desa ada di 2 (dua) titik yaitu di RT.14 dan RT.08.

Selanjutnya wartawan tersebut menanyakan perihal pembangunan sumur bor yang bersuber dari dana APBD Kabupaten yang merupakan usulan aspirasi Anggota DPRD-OKI, Rian kembali menjelaskan bahwa untuk sumur bor yang bersumber dari APBD (Aspirasi DPRD OKI) berada di 2 (dua) titik yaitu di RT.11 (T.A 2022) dan RT.03 (T.A 2023).

Selanjutnya setelah berbincang lebih lama dan menjawab pertanyaan wartawan Rian tidak merasa ada perdebatan maupun silang pendapat, ketika hendak berpamitan pulang Rian menitipkan amplop yang berisi sedikin uang bensin.

“Rasonyo wajar bae ngenjok duit bensin mengingat mereka kan baleknyo jauh bukan dari desa sekitar sini, dak katek niat nak nyuap mereka apolagi informasi yang disampaikan katek yang ditutupi”. Ujarnya

Rian menambahkan “yolah… tapi persepsi mungken berbeda-beda, aku jugo minta maaf kalu dengan adonyo titipan duit bensin itu jadi salah, kurang pantas apolagi dianggap nyuap, sekali lagi aku mintak maaf dak katek niatan untuk nyuap apolagi bermaksud merendahkan profesi wartawan, tentunyo iko akan kami jadikan pelajaran untuk kedepannyo…” sambungnya.

Melalui media ini Rian Syaputra selaku Kepala Desa Menang Raya juga menyampaikan bahwa peranan Media Pers sangat dibutuhkan untuk kemajuan Desanya, mengingat luasan dan kepadatan penduduk didesanya “Desa ini cukup besar oleh karena itu jika hanya mengandalkan sumber dana APBDes pembangunan nya akan kurang maksimal, untuk itu masuknya sumber-sumber dana pembangunan lain baik itu yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi bahkan APBN tentunya akan sangat membantu. Harapan kami dengan baiknya sinergitas bersama Media Pers akan dapat mengangkat permasalahan-persamasalahan yang belum mampu terpecahkan di tingkat Desa sehingga mendapat bantuan dari pemerintahan diatasnya” tutupnya.(d)




Editor : venan
LihatTutupKomentar