X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

KPU Kabupaten OKI Mendorong Partisipasi Aktif Masyarakat dalam Pemilu 2024: Himbauan untuk Tidak Golput


Batasborneo.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah mengeluarkan himbauan penting kepada masyarakatnya untuk mengambil peran aktif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024.
Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhamad Irsan, SE, dengan tegas menekankan pentingnya partisipasi warga dalam menggunakan hak suara mereka di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pemilu bukanlah sekadar rutinitas politik, melainkan momen krusial yang akan menentukan arah dan masa depan bangsa,”kata dia kepada wartawan, Minggu (11/02/24).

Menurutnya, dalam Pemilu kali ini, masyarakat diharapkan untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Dalam konteks tersebut, setiap suara dianggap memiliki bobot yang signifikan dalam menentukan arah demokrasi dan nasib bangsa,”ujar dia.

Oleh karena itu, Irsan mengimbau agar masyarakat tidak absen atau golput pada hari pemungutan suara. Partisipasi aktif di TPS dianggap sebagai bentuk nyata dukungan terhadap kelangsungan demokrasi dan keberlangsungan negara.

Lebih lanjut, Irsan, menyampaikan bahwa himbauan ini disambut dengan serius oleh berbagai kalangan, dengan harapan dapat mendorong tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi pada hari pemungutan suara nanti.

“Sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis dan berintegritas, kehadiran serta partisipasi aktif setiap warga negara sangatlah diperlukan,”ungkap dia.

“Untuk itu, KPU Kabupaten OKI mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan proses demokrasi dengan datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 dan menggunakan hak suara mereka sesuai dengan hati nurani dan pilihan yang terbaik bagi bangsa dan negara,”pungkas dia.(d)
LihatTutupKomentar