X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Temu Gaok, Ini Pesan Bupati Aron Kepada RAM

Foto: Bupati Aron dan Wabup Subandrio beserta tamu undangan di perayaan Natal Bersama RAM

Sekadau, Batasborneo.com - Pemerintah Daerah Apresiasi Temu Gaok dan Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 Rukun Ayung Mualang (RAM) Kabupaten Sekadau, di gedung Kateketik Sekadau pada hari Sabtu, 13 Januari 2023.

Mengusung tema "Tema Natal Membawa Damai Sukacita dan Pengharapan Bagi Kita", kegiatan ini diisi dengan ibadah Natal, puji-pujian, Tari lesung sanggar lesung salutam, SP II Maboh Permai, parodi kelahiran Yesus oleh anak-anak RAM, serta Siraman rohani dari Pastor Kristianto, Pr. Dihadiri sebanyak 160 orang lebih warga dan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H.,M.H yang juga selaku inisiator kegiatan.
Bupati Sekadau, Aron, S.H dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemkab "Saya mengucapkan selamat hari natal tahun 2023 dan menyongsong tahun baru 2024 kepada RAM, semoga damai selalu hadir di keluarga kita khususnya di kabupaten Sekadau." ucapnya.

Harapan dihari secara harafiah lanjut Bupati, damai terjadi di hati kita masing-masing. Dan harapan tahun 2024, segala keinginan kita dikabulkan Tuhan YME.

"Saya atas nama pemkab sangat apresiasi setinggi-tingginya kepada RAM, selama ini membantu kami pemkab Sekadau, menjalankan program kami sehingga pembangunan bisa berjalan lancar." ungkapnya.

Lanjut bupati, Kita memfokuskan program untuk masyarakat di 3 Belitang, untuk bisa merealisasikan ruas jalan menuju kabupaten sehingga dapat dinikmati warga di wilayah sana. "Mohon doa dan dukungan, program kami beberapa tahun kedepan bisa berjalan lancar," ucap Aron

Menurutnya, Mualang adalah sub suku terbesar di kabupaten Sekadau. Aron berharap program RAM berjalan baik dan akur dengan Sub Suku lain, harapannya bisa mewujudkan kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat kedepan.

Saat ini memasuki masa kampanye tambah bupati mengakhiri sambutannya, mari bersama mendukung pesta demokrasi yang terjadi di Republik kita ini, agar proses pemilihan pemimpin negara bisa berjalan baik dan sukses, pesan Aron orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari itu.

Kesempatan sama, perwakilan ketua RAM, Radius S.H mengatakan, RAM merupakan perkumpulan sub suku Dayak Mualang yang menempati 3 Belitang (Kecamatan Belitang Hulu, Kecamatan Belitang dan Kecamatan Belitang Hilir), namun ada yang tersebar dibeberapa wilayah lain.

Ia juga menegaskan jika RAM hanya sebuah perkumpulan sosial, bersama paguyuban untuk membentuk Dewan Adat Dayak (DAD). Kegiatan RAM juga banyak termasuk Natal Bersama ini." ungkapnya

Kegiatan juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil 6 Musa, Kepala SKPD, Kapolres, AKBP I Nyoman Sudama, Danramil Sekadau Hilir, Lettu Inf. Hendrikus, Kepala SKPD, Pdt. Hendri Zakius, beberapa ketua Paguyuban.(v/tim)
LihatTutupKomentar