X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Sawah Desa Teluk Pandan Akan di Jadikan Objek Wisata

Kutai Timur,Batasborneo.com Desa teluk pandan kecamatan teluk pandan kabupaten kutai timur provinsi kalimatan timur direncanakan akan menjadi kawasan objek wisata memiliki potensi besar dalam pengembangan agrowisata sebagai alternatif ekonomi desa. Dengan sumber daya alam yang melimpah dan keindahan alamnya yang menakjubkan, desa ini memiliki segala potensi untuk menjadi destinasi pariwisata yang menarik dan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. 

Andi  Firman  Fadli, saat ditemui wartawan dikantor desa teluk pandan  diruang kerjanya mengatakan bahwa program ini sangat berpeluang menguntungkan untuk masyarakat setempat. 

Objek wisata Kutim ini ada mulai keindahan alam, budaya, produk, termasuk ada kreasi. Sehingga Kutim nantinya akan menjadi daerah penyangga ekonomi kreatif Ibu Kota Negara (IKN), Maka sudah barang tentu akan menjadi perbincangan hangat dan tujuan bagi para wisatawan lokal dan wisatawan asing untuk datang ke Kutim. Selain sebagai pintu gerbang masuk ke Kutim, potensi perkebunan di daerah itu juga bisa menjadi daya tarik pengunjung.

Pengembangan agrowisata dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat desa teluk pandan Melalui agrowisata, masyarakat dapat meningkatkan pendapatan mereka melalui penjualan produk pertanian organik dan juga jasa dalam mengelola kegiatan wisata tersebut. Selain itu, pengembangan agrowisata juga dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat desa.

Peran Pemerintah agar  dapat memberikan bantuan dalam hal pengembangan infrastruktur, penyediaan fasilitas umum, serta pelatihan dan pendidikan bertani bagi masyarakat. Selain itu, pemerintah juga dapat membantu dalam promosi dan pemasaran destinasi agrowisata Desa teluk pandan .(din)
LihatTutupKomentar