X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Polres Sekadau Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Nataru



SEKADAU, Batasborneo.com Polda Kalbar - Kepolisian Resor Sekadau menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Sekadau, Selasa (19/12/2023).

Rakor dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, dihadiri Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syaputra, Bupati Sekadau diwakili Kasat Pol PP Paulus Yohanes, Perwakilan Dandim 1204 Sanggau, Kepala Seksi Tipidum Kejari Sekadau, Fredy Kurniawan, Kepala Kemenag Syahrul, PJU Polres Sekadau, Kapolsek jajaran, perwakilan Dishub, Dinkes, RAPI Sekadau, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syaputra dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk mengamankan Nataru, Polres Sekadau akan melaksanakan Operasi Lilin Kapuas selama 12 hari dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

"Dalam pelaksanaannya nanti terdapat 3 pos yaitu 1 pos pelayanan di Pos Polisi Lalulintas dan 2 pos pengamanan yakni Pos Pol Simpang 4 Kayu Lapis dan Pos Pengamanan di Peniti," jelas Wakapolres Sekadau, Kompol Riko.

"Dengan diadakannya rakor lintas sektoral ini diharapkan dapat menyamakan persepsi dengan setiap stakeholder dan instansi terkait dalam rangka kesiapan kita melaksanakan pengamanan menjelang Nataru agar berjalan aman lancar dan sukses," harap Wakapolres.

Bupati Sekadau yang diwakili Kasat Pol PP, Paulus Yohanes, menyambut baik kegiatan rakor lintas sektoral yang digelar oleh Polres Sekadau. 

"Kami dari Satuan Pol PP, siap bergabung bersama dengan TNI dan Polri dalam rangka mengamankan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024," ujar Kasat Pol PP.

Kabagops Polres Sekadau Kompol Samsul Bakri, memaparkan pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas, Polres Sekadau melibatkan 50 Personel. Sasaran dalam operasi meliputi orang, benda/barang, tempat Ibadah dan objek objek yang menjadi tempat keramaian menjelang Nataru. 

Perwakilan Dinkes Kabupaten Sekadau, Nurhida, telah menyiapkan 7 Puskesmas yang terlibat dalam pengamanan dan satu rumah sakit terkait pelaksanaan pengamanan menjelang Natal dan Tahun baru. Nantinya pada setiap Posko Operasi Lilin akan ditempatkan petugas dari Dinas Kesehatan. 

Begitu juga dengan Dinas perhubungan siap mendukung pengamanan menjelang Nataru seperti tahun-tahun sebelumnya selain dari 3 Posko yang didirikan, pihak Dishub akan menempatkan kan personel di lokasi yang menjadi antrian angkutan umum serta angkutan lalulintas lainnya seperti Terminal dan penyebrangan.

Seluruh pihak yang hadir dalam Rakor Lintas Sektoral tersebut menyatakan kesiapan untuk membantu dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian demi kelancaran kegiatan perayaan Natal sampai dengan malam Tahun Baru nanti.(hms)
LihatTutupKomentar