X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wabup Subandrio meninjau Operasi Keluarga Berencana Di RSUD Sekadau

Sekadau,Batasborneo.com Wakil Bupati Meninjau Kegiatan Operasi Keluarga Berencana (KB) Gratis Tahap 1 Tahun Anggaran 2023 yang di laksanakan di RSUD Sekadau, Rabu (01/11/23) jl merdeka timur

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H. mengatakan bahwa ini adalah program Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Sekadau dalam menjalankan Program Keluarga Berencana. Dengan ada program ini agar masyarakat terbantu, berharap kedepan nya agar masyarakat mengikuti nya, 

"Program yang baru berhasil Pemerintah Daerah rilis di Tahun 2023 ini, semoga bisa terus berkelanjutan dan dapat dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya, ia juga berharap semoga masyarakat, di Kabupaten Sekadau mendukung penuh, karena kalau tidak ada warga tentu nya tidak begitu lancar, nah jika ingin maju maka dari itu kita bergandenbtangan dalam mensukseskan program ini, ucap Wabub.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau Henry Alpius, M.Kes mengatakan bahwa saat ini mereka baru dapat melaksanakan gerakan atau operasi KB MOW (Metode Operasi Wanita).

"Jadi hari ini tinjauan Wabup, dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka cakupan KB." ujarnya

Ada 9 calon akseptor yang mendapatkan operasi KB secara gratis. "Kedepannya semoga peserta, yang mengikuti program pada hari ini di RS Sekadau, dapat terus bertambah karena ini merupakan kesempatan yang baik baik kita semua, berharap kedepan nya agar terus berjalan dengan lancar sesuai harapan bersama, pungkas Henry.

Hadir mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB, Direktur RSUD dan para pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan, PP dan KB.
(Prokopim_Setda2023/v)




Editor. :    Venan
LihatTutupKomentar