X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wabup Subandrio, Ibadah Di Gereja kemah Injil Indonesia Sekadau,

Sekadau,Batasborneo.com waktu Bupati Subandrio Menghadiri badah Perdana Jemaat Kapernaum Sekadau, Dusun Bokak Sebumbun, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir. Bertempat di Gereja Kristen Monumental Komplek Pemerintah Kabupaten Sekadau Jalan Merdeka Timur pada hari Sabtu, 11 November 2023.

Ibadah yang mengusung tema "Bertumbuh, Bertambah, dan Berdampak". 

Dalam Sambutan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menyampaikan, Pemerintah daerah kabupaten Sekadau menyambut baik dengan adanya jemaat gereja baru. kata ia, Pemerintah daerah siap bekerja sama dengan pengurus GKII Kapernaum ini. Dan ia juga mengajak seluruh jemaat gereja berkolaborasi agar mendukung program -program pembagunan-pembagunan di kabupaten Sekadau kata nya.

"Sambung wakil bupati, kita juga melihat perkembangan melalui data, kita (gereja Kristen) bertumbuh agak lambat. Belum pernah ada pertumbuhan gereja baru lagi. Nah maka dari itu ia meminta kepada jemaat agar selalu aktif  mengikuti kegiatan-kegiatan di gereja agar dapat di ketahui, bahwa di setiap gereja tidak ada lagi yangblambat dalam pertumbuhan, pengembangan gereja dan jemaat nya, pemerintah daerah siap mendungkung". kata Wabup 

Kata ia" saat ini di kabupaten Sekadau, belum ada dijadikan gereja mandiri, karena itu bisa dilakukan dalam 5 tahun.

Wabup juga menerangkan bahwa Kita sangat mendukung gereja Kristen.
Adanya gereja di Sekadau berarti masyarakat kita beriman. Serta jemaat nya bertambah kata  nya, 

dan termasuk Saya juga tergabung jemaat, ini sangat mendorong rumah ibadah lainnya. 

Tahun lalu pengurus sudah keliling untuk beribadah di PAL 9. Sejak tahun 2006-2012/13 GKII Tiberias tersebar dari PAL 4 sampai PAL 7. Mengingat banyak yang pindah. Saat ini kita harus mencari jiwa-jiwa yang hilang, kata Wabup jangan Samapi kita lupa menjalankan ibadah, kita

Pemerintah siap membantu gereja GKII Kapernaum untuk memiliki tempat ibadah, karena itu milik kita bersama.

Sementara ini, Pemda memberi pinjaman GKM 1 tahun, bisa berlanjut, harapan ini tidak menghambat aktivitas yang sudah direncanakan.

Wabub mengingatkan kepada jemaat, mewakili pemda berharap tidak ada perpecahan sedikit pun di GKII tiberias
Karena ini pusat pemerintahan, maka gereja harus digunakan. Ini menjadi kekuatan kita untuk membangun Christian center

Hadir:
Kepala Majelis GKII Kapernaum (Sementara) Jeffray Raja Tugam, Ketua Bamagnas Kabupaten Sekadau, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sekadau, Kepala Bimas Kristen KUA Kabupaten Sekadau, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, undangan lainnya.(p)
LihatTutupKomentar