X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Ir. H. Mohammad Isa, M.Si Sosialisasi (DBD) Kepada Siswa/Siswi


Sekadau,Batasborneo.com Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Ir. H. Mohammad Isa, M.Si Berikan Sosialisasi Masalah Demam Berdarah Dengue (DBD) Kepada Siswa/i SDN 02 Desa Mungguk
Rabu, 1 Oktober 2023

Dengan pertemuan ini, Sekretaris Daerah Muhammad Isa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN 02 Desa Mungguk atas kesediannya dalam penyelenggaraan sosialisasi ini, dalam rangka percepatan penanganan DBD di wilayah Kabupaten Sekadau. Hal ini guna mengantisipasi meningkatnya penyebaran DBD,

dengan kegiatan ini agar dapat  menhantisipasi, dalam penyebarluasan Demam Berdarah Dengue DBD dengan memberika sosialisasi kepada masyarakat luas tentang DBD.

Sesuai data dari RSUD kini Tercatat 145 kasus DBD yang ditangani oleh pihak RSUD Sekadau, hal ini tentunya  menjadi perhatian kita bersama, untuk mendukung penanganan kasus DBD di Kabupaten Sekadau agar tidak semakin meluas. Ia juga berpesan agar selalu menjaga kondisi lingkungan rumah, agar tetap selalu bersih, demi menghindar nyamuk Bersarang di sembarang tempat.

"Ia juga mengajak siswa/siswi untuk melakukan upaya antisipasi dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

"Supaya nyamuk ini tidak semakin menyebar, maka lingkungan kita harus bersih dan gunakan lotion atau minyak yang dapat menghindari gigitan nyamuk sebelum beraktivitas", ucap Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan PSN dapat dilakukan dengan cara membersihkan tempat penampungan air, merapikan barang-barang dirumah dan mendaur ulang sampah agar tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk.  

Hadir mendampingi Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, PP dab KB, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah beserta guru dan siswa/i SDN 02 Desa Mungguk.

Prokopim_Setda2023
Editor :    Venan
LihatTutupKomentar