X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Ibadah Syukur Rehabilitasi Gedung Gereja Gupdi Rawak Hilir, Wabup Sekadau Subandrio Agar Umat Bersinergi Mendukung Pemerintah Daerah

Sekadau,Batasborneo.com Wakil Bupati Sekadau Subandrio, S.H., M.H Menghadiri Ibadah Ucapan Syukur Rehabilitasi Gedung Gupdi Rawak
Gereja Gupdi Rawak Hilir, Selasa (07/11/23)

Dalam kesempatan ini Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Daerah Subandrio, mengucapkan selamat kepada Gupdi Rawak yang pada malam hari ini melaksanakan ibadah syukur atas selesainya Rehabilitasi Gedung Gupdi Rawak, dengan di rehap nya gedung ini, arti nya umat semakin bertambah, ia berharap semoga semakin kompak dalam menjalankan ibadah, ia juga berpesan gera adal tempat kita merenung menenangkan hati, mendalami iman serta mendekati diri kepada tuhan yang maha esa, ucap", Wabup subandeio.

Wabub mengatakan bahwa Pemerintah Daerah terus melakukan upaya pembinaan terhadap umat beragama, termasuk juga dalam membantu pembangunan dan renovasi rumah ibadah diberbagai wilayah. Untuk itu, Wabup meminta kepada jemaat gereja agar terus mendukung berbagai program Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Sekadau

Kata ia sebab perubahan kabupaten Sekadau, ada pada kita sendiri maka dari itu, ia  mengajak masyarakat mari mendukung program Pemerintah kabupaten Sekadau yakni IP3K, infrastruktur, pertanian perkebunan dan perikanan, Sekadau maju sejahtera dan Bermartabat.

Sambung Wabup ia juga mengatakan, kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah, perlu berkolaborasi dukungan dan doa dari jemaat Tuhan semuanya, agar Gereja bisa didukung Pemerintah Daerah dan kita bersama-sama dalam membangun bumi lawang kuari (Sekadau)", ucap Wabup.

Wabub juga berharap di Tahun 2024 Gedung Kristian Center yang menjadi pusat berkumpulnya umat Kristen dapat segera diresmikan, sehingga umat dan lembaga Kristen memiliki pusat berkumpul dalam mempersiapkan umat Kristen yang lebih maju untuk menghadapi situasi kemajuan teknologi dan perkembangan zaman.

Subandrio", berpesan kepada organisasi Gereja yang ada di kabupaten Sekadau. jika ingin membangun atau merenovasi Gereja, agar segera mempersiapkan proposal, nanti akan kita proses usulan bantuan yang sesuai dengan kriteria Bamagnas, kepada Pemerintah Daerah,  yang kemudian usulan tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan Angaran  daerah nanti nya,

Beliau juga menyebutkan bahwa pembangunan Gereja akan diprioritaskan pada daerah yang belum memiliki Gereja, dan juga pada daerah yang sudah terdapat banyak umat namun tidak disertai dengan kondisi Gereja yang memadai.

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Anggota Forkopimcam atau yang mewakili, Kabag Kesra, Ketua Bamagnas dan tamu undangan lainnya.



Editor :  venan
LihatTutupKomentar