X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wakil Bupati Sekadau Tutup Rakon BKOW dan GOW se-Kalimantan Barat, di Gedung Ketak-Ketik

Sekadau,Batasborneo.com Wakil Bupati Sekadau Tutup Rakon BKOW dan GOW se-Kalimantan Barat, Bertempat di Gedung Kateketik Sekadau pada Sabtu, malam 9 September 2023.

Rapat konsolidasi GOW ke XXII ini mengusung tema Rakon Rakon GOW Ke XXII mengusung tema "Peran organisasi wanita dalam meningkatkan partisipasi politik perempuan pada Pemilu tahun 2024".

Kegiatan diisi dengan pengadaan Seminar bidang politik, Lomba Yel-yel, Pidato, serta Lomba cerdas cermat. Tahun depan dari hasil Rapat Pimpinan, bahwasannya Rakon ke XXIII akan dilaksanakan di kota Singkawang.

Hj. Erlinawati, S.H., M.AP ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) provinsi Kalbar apresiasi Kabupaten Sekadau sebagai tuan rumah telah sukses menyelenggarakan kegiatan Rakon BKOW dan GOW.

"Kaum wanita kaum perempuan politik, harapnya Rakon dapat meningkatkan kualitas perempuan dalam partisipasi politik", lanjutnya.

Wakil Bupati, Subandrio, S.H, M.H mengatakan, tema Rakon ini sangat luar biasa. Yang mana pemilu bukan hanya dilaksanakan kaum laki-laki tapi kaum perempuan juga.

Saat ini lanjut Wabup, minimal 30% ada keterwakilan perempuan di kursi wakil rakyat atau dewan. Kata Wabup ia juga mengucap kan terimakasih kepada, BKOW Dan GOW Sekadau yang telah, Mensukseskan kegiatan ini, Hinga berjalan dengan lancar, semoga di tahun depan Kata ia, Bertemu kembali dalam seminar ini, kepada ibu" yang sudah mengikuti perlombaan, selamat atas mendapatkan hasil perolehan juara, 1,2 dan 3, kepada yang belum mendapatkan juara, jangan merasa berkecil hati, semoga di tahun depan masih ada kesempatan.

Kedepan, harapan kepada BKOW Kalbar, bagaimana peran serta perempuan untuk mengirim anggota nya mencalon, serta mempunyai kualitas untuk dipilih rakyat.

"Ibu-ibu sehabis kegiatan ini, dapat membawa hasil rakon yang positif serta adanya solidaritas anggota BKOW dan GOW se-Kalimantan Barat", ingatnya

Kesempatan sama, Wabup juga mempromosikan kuliner yang ada di pasar malam taman lawang kuari dan sejarah Situs Goa Lawang Kuari. tutup nya




Editor:venan
LihatTutupKomentar