X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron Di Dampingi Ketua PKK, Nya Magdalena Susilawati, Membuka Kegiatan Lomba Warna Di Rumah Betang Youth Center

Sekadau,Batasborneo.com Ratusan Anak-Anak Mengikuti Lomba Mewarnai Indonesia se-Kabupaten Sekadau bersama Moorlife se-Indonesia. Bertempat di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Sabtu, 9 September 2023.

Kegiatan ini disponsori oleh moorlife sekaligus mengajak anak cegah stunting melalui Gerakan Makan Telur. Kategori peserta lomba merupakan tingkat TK B dan SD kelas 1 - 2  dan di ikuti sebanyak 869 orang anak. Untuk SD dipungut biaya sebesar Rp. 50.000/anak, sedangkan TK secara gratis.

Pada kesempatan ini Bupati Sekadau, Aron, S.H membuka kegiatan, lombanmewarna di batang Youtrh center,  dirinya menyampaikan peran orang tua sangat lwbih penting dalam mengajar dan mendidik anaknya, apa lagi masih dalam pengawasan orang tua, karena di sekolah sangat terbatas.

"Ia Apresiasi kepada Moorlife karena telah menggagas lomba mewarnai, sehingga bisa mengasah talenta dan bakat anak-anak sejak dini", kata Aron.

Hari ini lanjut Bupati, selain mewarnai ada juga sarapan nutrisi makan telur. Nah, mereka terjaga kesehatannya dan membuat otak cerdas, jelasnya.

Menurutnya, selama ini kepala SKPD dan segala sektor turut andil dalam menjalankan program penurunan angka stunting di Kabupaten Sekadau, kata Aron.

Kesempatan sama, Bunda PAUD, Ny. Magdalena Susilawati Aron, S.IP yang juga Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau mengatakan, Kemendikbud telah mengeluarkan edisi Merdeka Belajar episode ke-24, yakni transisi Paud - SD.

"Maka, lomba mewarnai ini kita mengikutsertakan kelas I dan II tingkat SD", ungkapnya.

Bunda PAUD juga berpesan kepada orang tua, setiap pagi anak-anak harus sarapan terlebih dahulu dan membawa bekal ke sekolah, pesannya.

Akhir acara, Bupati Sekadau didampingi Bunda PAUD secara simbolis melepas balon ke udara.

Hadir dalam kegiatan ini:
CEO Cipta Pontianak, Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Sekadau, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Sekadau, serta Forkopimcam.
LihatTutupKomentar