X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bantuan Kepada Korban Kebakaran Muara Kaman Ulu Yang Diserahkan Langsung Oleh Bupati Kukar Edi Damansyah


TENGGARONG batasborneo.com, Kebakaran yang terjadi di Desa Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman, pada Rabu (6/9/2023), sekitar pukul 16.00 WITA, yang melahap pemukiman warga pada RT 06 dan 07, dengan total 88 jiwa dari 21 kepala keluarga yang rumah dan harta bendanya ludes terbakar.

Terdapat 1 rumah di RT 06 yang ditinggali 3 kepala keluarga dengan 7 jiwa, hangus terbakar tak tersisa.

Sedangkan pada RT 07, terdapat 18 rumah dengan 18 kepala keluarga, 72 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal mereka.

Terdapat juga 5 unit sarang burung walet yang terkena dampak, serta 1 unit mobil dan 4 unit sepeda motor yang ludes terbakar.

Diperkirakan kerugian materil mencapai Rp 4 miliar.

Kerugian atas musibah tersebut tentunya menimbulkan kesedihan bagi korban, merespon hal ini Bupati Kukar Edi Damansyah, datang langsung menyambangi lokasi.

Tentunya hal ini disambut baik oleh warga korban kebakaran, mereka merasa diperhatikan, nampak dari wajah mereka, raut kelegaan dan penuh harapan.

Sejumlah bantuan di serahkan langsung oleh Edi kepada korban, bantuan tersebut meliputi kompor, tabung gas, selimut, terpal, minyak goreng, mie instan, perlengkapan bayi, perlengkapan dewasa, dan lainnya. Serta bantuan mesin pompa portable yang telah disiapkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kukar.

Edi menyampaikan atas nama pribadinya dan juga Pemkab Kukar, turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi, serta berharap agar korban musibah kebakaran tetap tegar dan tabah melewati ujian ini.

“Saya turut menyampaikan berbelasungkawa, berduka dan turut merasakan apa yang bapak ibu rasakan," ujarnya.

"Harus kita kembalikan bahwa kita punya keyakinan, dibalik musibah ini pasti ada hikmahnya dari yang maha kuasa," sambung Edi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara pun merespon hal tersebut dengan bergerak cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Saat mendapat kabar kami langsung mengkoodinasikan pemberian bantuan bagi korban kebakaran dengan stakeholder ainnya seperti Dinas Sosial," jelas Kepala BPBD Kukar, Setianto Nugroho Aji.
(Diyah)



Editor:venan
LihatTutupKomentar