X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

TIM KEJAGUNG GELEDAH, 2 RUANGAN KANTOR BUPATI KUBAR


KUTAI BARAT   Batasborneo.com,
Tim Satuan Tugas Khusus ( Satgassus ) Kejagung RI berkordinasi dengan Kejaksaan Negri Kutai Barat Mendatangi Kantor Bupati Kutai Barat Propinsi Kalimantan Timur,"Diduga Menggeledah Dua Ruangan di Bagian Umum dan  Bagian Hukum Kantor Bupati Kutai Barat, Senin (7/8/2023 )

"Entah apa yang diCari,yang Jelas Pengeledahan Dua ruangan di Bagian Umum dan Bagian Hukum Kantor Bupati Kutai Barat, Atas se- izin oleh Bupati Kubar, FX Yapan SH MH.

"Tidak hanya Kantor bupati, tim juga menggeruduk ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP). Informasi dihimpun, Penggeledahan itu berkaitan Kasus Izin terbit Tambang Batubara Tahun 2008 lalu.


Bupati FX Yapan saat dikonfirmasi Wartawan, Membenarkan telah Memberi izin untuk Kantornya Digeledah Tim Kejagung.

Saya tidak tahu sampai ke dalam, tetapi kasus izin tambang tahun 2008 itu yang ada masalah. Karena kalau tidak salah tadi ada dua perusahaan memiliki izin dan nomor yang sama dalam  lokasi yang sama itu saja,” kata FX Yapan SH,

Bupati pun tak ingin banyak komentar soal penggeledahan tersebut. Dirinya pun mempersilakan aparat penegak hukum menjalankan tugasnya untuk menyelidiki kasus dimaksud.

“Jadi apapun yang mereka cari kalau ada silahkan buat berita acara kalau mereka bawa kalau tidak ada ya kita tidak bisa bilang ada kalau ada sama kita. Untuk sementara tadi mereka bawa berita acaranya mereka minta copynya,” bener Yapan.

Orang nomor satu di Kubar ini pun menegaskan tak ikut campur urusan didalamnya.

“Karena itu perkaranya di Jakarta bukan di Kutai Barat atau di Kaltim. Perkaranya dua perusahaan itu,” jelasnya.

"Dirinya berpesan kepada pejabat yang di panggil, agar bersikap Kooperatif dalam membantu jalannya proses pemeriksaan.

“Tolong kalian hadir tidak boleh tidak hadir kalau tidak hadir kalian akan dijemput dan kalian terangkan apa yang kalian rasakan dan lakukan, transparan, terbuka apabila kalian menutupi tau nanti jadi tumbal maka silahkan kalian jawab yang baik tidak boleh berbelit-belit jawab saja yang kita tahu ya memang begitu,”ucapnya

"Mengenakan rompi hitam bertuliskan Satgasus, rombongan Kejagung berhasil membawa satu Koper berwarna biru usai menggeledah sejumlah ruangan, sekitar pukul 10.55 Wita pagi tadi.-

Editor : daniel
LihatTutupKomentar