X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Program 25 Ribu Nelayan Produktif, Pemkab Kukar Salurkan Sejumlah Bantuan Kepada Warga Sektor Perikanan Sanga-sanga


TENGGARONG Batasborneo.com, Sejumlah bantuan di berikan kepada masyarakat sektor perikanan Sanga-sanga, yang memang bantuan tersebut sudah mereka ajukan beberapa bulan lalu.

Akhirnya, tepat pada kamis 24 Agustus 2023, Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin beserta para jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, menyambangi Sanga-sanga dengan membawa bantuan berupa, bibit benih ikan, peresmian budi daya ikan air tawar, serta pengoperasian pemanfaatan lubang bekas tambang batu bara.

Terkait hal tersebut, Ketua kelompok perikanan setempat merespon atas cepat tanggap nya pemerintah dibawah pimpinan Edi Damansyah dan Rendi Solihin. Ia bersyukur atas bantuan tersebut dan berkata akan memanfaatkannya dengan baik guna meningkatkan perekonomian.

"Hanya beberapa bulan saja, dan sekarang keramba, maupun kolam terpalnya sudah siap untuk digunakan," ucap Surya.

"Nantinya akan kami manfaatkan untuk budi daya ikan lele dan nila," lanjutnya.

"Kami bersyukur dengan respon cepat dari pemerintah, kami mendoakan agar Pak Rendi selalu sehat dan terus memberikan perhatian kepada masyarakat," harap Surya.

Sementara itu, Rendi Solihin mengatakan bahwa, dana yang dianggarkan pada 2023 ini mencapai Rp 500 Miliar, dengan berbagai bantuan yang disalurkan, hal tersebut masuk kedalam program 25 ribu nelayan produktif.

"Dulunya hanya Rp 100 M - Rp 150 M saja, tapi sekarang tembus hingga Rp 500 M. Ini bukti keseriusan kamu untuk mengembangkan sektor perikanan di Kukar," ucap Rendi Solihin.

"Ini sekaligus untuk menuntaskan janji-janji kampanye kami, dan sudah ada sekitar 20 ribu masyarakat yang telah menerima manfaat dari program ini," jelasnya.

"Dengan ini kami berharap perikanan di Kukar dapat terus berkembang, dan mampu menopang perekonomian yang berkelanjutan," tutupnya.
(Diyah)




Editor:(venan)
LihatTutupKomentar