X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Lembaga Kursus dan Pelatihan TIN Tailor School Laksanakan Ujian Kompetensi



Ogan Komering Ilir - Batasborneo.com  Lembaga Kursus dan Pelatihan  (LKP) TIN Tailor School menggelar uji kompetensi bidang Menjahit, Kamis (29/8/2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi Oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir diwakili Kabid PAUD dan Dikmas Desi Puspita,SE.,M.M., yang juga di hadiri langsung para penguji dan diikuti  15 peserta Kursus.

Dalam Sambutan,Dinas Pendidikan Selaku Pemerintah Sangat mengapresiasi program tersebut, dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat  untuk masyarakat  terutama pada LKP di Kabupaten Ogan Komering Ilir,salah satunya pada LKP TIN Tailor School Desa Sepang Kecamatan pampangan dapat meningkatkan kemampuan atau kompetensi serta ketrampilan peserta yang masih berada di usia produktif.

Dengan ketrampilan dan kemampuan yang mereka miliki dapat bermanfaat untuk diri mereka sendiri dan masyarakat sehingga dapat menghasilkan SDM yang berkualitas dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus mengurangi pengangguran. 

Dan untuk pelaksanaan ujian kompetensi LKP level 2 ini, terdapat 2 tahapan ujian yaitu ujian teori secara online dan ujian praktek menjahit.ini sesuai dengan program  sejalan dengan visi misi pemerintah daerah dalam hal meningkatkan sumber daya manusia.

“Kita harapkan setelah uji kompetensi ini, mereka mampu mewarnai dunia kerja, dunia usaha atau industri, bahkan mampu membuka lapangan kerja baru,” tutupnya.(d)



Editor:venan
LihatTutupKomentar