X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Kepala Dinas DISKOMINFO Kukar Dafip Haryanto Angkat Bicara Soal EXPO

TENGGARONG batasborneo.com, Dalam rangka menyambut kegiatan EXPO di Kutai Kartanegara, Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kukar sudah memiliki rencana kegiatan serta akan ikut berpartisipasi untuk mengisi kegiatan pelaksanaan EXPO.

Dalam rencana nya DISKOMINFO Kukar akan menyerahkan kegiatan kepada teman-teman dari forum Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kukar, yang mana forum tersebut berada dibawah binaan DISKOMINFO Kukar. Dengan memberikan fasilitas untuk teman-teman KIM.

“EXPO ini kami juga sudah sepakat di internal untuk memberikan fasilitasi kepada teman-teman KIM Kukar yang dibawah binaan DISKOMINFO Kukar, nah melalui forum itu sudah di laksanakan rapat-rapat dan juga persiapan, sampai hari ini mungkin sudah bisa maksimal, karena mungkin besok pembukaan nya, tanggal 18,” ujar Dafip Haryanto.

Dalam kesempatan yang sama, Dafip Haryanto juga bicara tentang harapannya pada kegiatan tersebut dapat menjadi media untuk mempromosikan produk-produk umkm dan juga mempromosikan KIM Kukar.

“Dan kita harapkan ini bagian kita untuk memperkenalkan hasil dari produksi, konten, kemudian juga produksi umkm yang dilakukan pembinaannya oleh teman teman kim. Diharapkan ini bagian dari kita untuk mempromosikan apa itu KIM Kutai Kartanegara, mungkin masih banyak yang belum paham, mengerti berkaitan dengan KIM,” tuturnya.

“Kita harapkan dengan media EXPO ini bisa memperkenalkan, karena disitu juga ada nantinya pengisian sosialisasi, tayangan visual, kemudian nanti juga ada teman-teman yang di stan untuk bisa memberikan penjelasan terhadap hasil-hasil dari produk yang dilakukan oleh teman-teman. “ sambungnya.

DISKOMINFO akan berkolaborasi dengan KIM, DISKOMINFO yang memfasilitasi,teman-teman KIM yang mengisi stan, dengan harapan KIM makin di kenal di kalangan masyarakat dan stakeholder lain dalam upaya transformasi desiminasi pembangunan Kutai Kartanegara.

“Untuk ngisi stan itu kami serahkan ke KIM untuk fasiltasi kepada mereka, jadi kita yang stannya yang fasilitasi tapi yang ngisi teman-temanKIM. Jadi kolaborasi lah dalam rangka kita menyediakan tempat, mudah-mudahan bisa teman-teman kim ini eksis di masyarakat dan juga stakeholder lain untuk bisa mengenal dan memanfaatkan kim ini bagian dari untuk tranformasi desiminasi pembangunan kutai kartanegara,” ucapnya.

Lokasi dari kegiatan tersebut berletak di gedung bulu tangkis, stadion Rondong Demang. Dalam wawancaranya Dafip Haryanto mengajak masyarakat Kutai Kartanegara untuk bisa hadir memeriahkan kegiatan EXPO  dalam rangka memperingati hari Kesatuan Gerak PKK Kaltim di Kukar.

“Ya mari! Saya ngajak masyarakat Kutai Kartanegara untuk bisa hadir di kegiatan EXPO dalam rangka untuk kegiatan peringatan hari kesatuan gerak PKK tingkat Kalimantan Timur yang ada di kabupaten Kutai Kartanegara, kita bisa berperan, seluruh masyarat untuk bisa hadir memeriahkan kegiatan EXPO ini.” tutupnya.
(Diyah)




Editor:Venan
LihatTutupKomentar